Presiden Terpilih Prabowo Subianto Panggil Para Calon Menteri, Ini Sosok-sosoknya

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/2024). Tokoh-tokoh tersebut diyakini bakal menempati posisi menteri/kepala lembaga negara untuk pemerintahan baru ke depan. Berikut deretan tokoh yang dipanggil ke kediaman Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

oleh Helmi Fithriansyah diperbarui 14 Okt 2024, 21:25 WIB
Prabowo Subianto Panggil Para Calon Menteri, Ini Sosok-sosoknya
Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/2024). Tokoh-tokoh tersebut diyakini bakal menempati posisi menteri/kepala lembaga negara untuk pemerintahan baru ke depan. Berikut deretan tokoh yang dipanggil ke kediaman Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.
Agus Harimurti Yudhoyono, yang lebih dikenal sebagai AHY, diusulkan sebagai calon menteri dalam kabinet Prabowo Subianto. Saat AHY adalah menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional sejak 21 Februari 2024. Ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sejak tahun 2020. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Abdul Mu'ti, seorang Cendekiawan Islam Indonesia. Ia menjabat sebagai sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Agus Andrianto saat menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia merupakan Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019–2024. Serta pernah menjadi Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar sejak 13 Agustus 2024 menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari jabatannya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Bahlil Lahdalia. Ia merupakan pengusaha, investor, dan politikus Indonesia yang menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral sejak 19 Agustus 2024 dan Ketua Umum Partai Golongan Karya sejak 21 Agustus 2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Budi Santoso. Ia merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag). Budi Santoso disinyalir akan menjabat sebagai Menteri Perdagangan di pemerintahan Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Dudy Purwagandhi. Ia merupakan CEO dari Jhonlin Air Transport (JAT). Jhonlin Air Transport adalah maskapai penerbangan regional di Indonesia yang fokus melayani daerah-daerah di Kalimantan Selatan. Dudy Purwagandhi saat ini juga menjabat komisaris PT PLN (Persero) sejak Januari 2020. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Maman Abdurrahman, politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI selama dua periode. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Abdul Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal sebagai Cak Imin atau Gus Imin, merupakan politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sejak 2019, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa sejak 2005. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Prasetyo Hadi adalah politikus Partai Gerakan Indonesia Raya yang menjabat sebagai anggota DPR-RI sejak 1 September 2020 menggantikan Harry Poernomo yang mengundurkan diri pada Juli 2020. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Pratikno.Ia adalah akademisi dan politisi Indonesia yang menjabat Menteri Sekretaris Negara sejak 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 dan 23 Oktober 2019 hingga 2024. Sebelumnya ia merupakan Rektor Universitas Gadjah Mada. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Rachmat Pambudy, merupakan seorang akademisi berkebangsaan Indonesia. Selain itu, ia juga merupakan anggota Partai Gerindra sejak 2008. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Raja Juli Antoni, seorang politikus Indonesia dari Partai Solidaritas Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal. Ia menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia sejak 15 Juni 2022. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Ribka Haluk. Saat ini ia merupakan Penjabat Gubernur Papua Tengah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sakti Wahyu Trenggono, seorang politikus dan pengusaha asal Jawa Tengah, Indonesia yang sejak 23 Desember 2020 menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Ia sempat menjadi bendahara Partai Amanat Nasional dari 2009 sampai sekitar tahun 2013. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sugiono. Ia merupakan salah satu anggota Dewan Pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan aktif sebagai kader sejak tahun 2008. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Teuku Riefky Harsya atau yang akrab disapa Riefky, adalah seorang politikus Indonesia. Ia merupakan salah satu politikus senior Partai Demokrat yang sudah duduk di kursi DPR-RI selama empat periode berturut-turut sejak 2005. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Tito Karnavian, mantan Kapolri yang saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia sejak tanggal 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Yusril Ihza Mahendra, seorang advokat, akademisi di bidang hukum tata negara, politikus, dan salah seorang tokoh pemikir dan intelektual Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia pada era Presiden Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Zulkifli Hasan atau lebih dikenal dengan nama Zulhas atau Bang Zul adalah seorang wirausahawan dan politisi berkebangsaan Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya