Top 3 Berita Hari Ini: Injak Usia 90 Tahun dan Tanpa Pewaris, Giorgio Armani Berencana Pensiun 2--3 Tahun Lagi

Top 3 Berita Hari Ini: Giorgio Armani injak usia 90 tahun, berencana pensiun 2--3 tahun lagi. KA Progo Rute Pasar Senen-Lempuyangan generasi baru siap beroperasi dan Gurun Sahara dilanda banjir.

oleh Henry diperbarui 14 Okt 2024, 23:21 WIB
Giorgio Armani. (dok. GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Giorgio Armani salah satu legenda hidup di blantika fesyen dunia. Menginjak usia 90 tahun, perancang brand fesyen mewah asal Italia itu tetap mengelola langsung bisnis yang didirikannya hampir 50 tahun lalu. Tak memiliki anak sebagai pewaris, spekulasi tentang bagaimana masa depan rumah mode itu bermunculan.

Kepada media Italia Corriere della Sera, Armani pun mengungkapkan rencana bisnis ke depannya. "Aku masih bisa memberikan waktuku dua atau tiga tahun lagi sebagai pimpinan perusahaan. Tidak lebih, itu akan negatif," ucapnya. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang menumpang kereta ekonomi menuju Yogyakarta kini bisa lebih nyaman.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta akan mulai mengoperasikan rangkaian Kereta Api (KA) Progo 248A relasi Pasar Senen-Lempuyangan dengan kereta ekonomi stainless steel generasi baru pada Selasa, 15 Oktober 2024. Manajer Humas KAI Daop I Jakarta Ixfan Hendriwintoko menerangkan bahwa perubahan itu dilakukan setelah mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan kereta api.

Hal itu sebagai bagian dari peningkatan pelayanan dan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pelanggan agar tetap relevan dengan perkembangan zaman. "Kami secara konsisten terus beradaptasi untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dalam meningkatkan kenyamanan penumpang pada kereta ekonomi," katanya.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang fenomena hujan deras yang langka menyebabkan banjir di tengah pohon palem dan bukit pasir Gurun Sahara. Anomali cuaca ini menyuburkan beberapa area terkering di gurun tersebut, dengan lebih banyak air daripada yang pernah terlihat dalam beberapa dekade.

Gurun di Maroko Tenggara itu merupakan salah satu tempat terkering di dunia dan jarang mengalami hujan di akhir musim panas. Pemerintah Maroko mengatakan bahwa hujan selama dua hari pada bulan lalu telah melebihi rata-rata hujan tahunan di beberapa daerah, termasuk Tata, salah satu daerah yang terdampak paling parah.

Di Tagounite, sebuah desa sekitar 450 kilometer selatan ibu kota, Rabat, lebih dari 3,9 inci hujan tercatat dalam periode 24 jam. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Injak Usia 90 Tahun dan Tanpa Pewaris, Giorgio Armani Berencana Pensiun 2--3 Tahun Lagi

 

Giorgio Armani. (dok. ALAIN JOCARD / AFP)

Giorgio Armani bisa dibilang salah satu legenda hidup di blantika fesyen dunia. Menginjak usia 90 tahun, perancang brand fesyen mewah asal Italia itu tetap mengelola langsung bisnis yang didirikannya hampir 50 tahun lalu.

Tak memiliki anak sebagai pewaris, spekulasi tentang bagaimana masa depan rumah mode itu bermunculan. Kepada media Italia Corriere della Sera, Armani pun mengungkapkan rencana bisnis ke depannya.

Selengkapnya…

KA Progo Rute Pasar Senen-Lempuyangan Generasi Baru Mulai Beroperasi 15 Oktober 2024, Tiketnya Dibanderol Rp270 Ribu

 

KA Progo 248A relasi Pasar Senen-Lempuyangan dengan gerbong kereta stainless steel. (dok. Instagram @kai121_/https://www.instagram.com/p/DA7Xt0VsgWL/Dinny Mutiah)

Menumpang kereta ekonomi menuju Yogyakarta kini bisa lebih nyaman. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta akan mulai mengoperasikan rangkaian Kereta Api (KA) Progo 248A relasi Pasar Senen-Lempuyangan dengan kereta ekonomi stainless steel generasi baru pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Manajer Humas KAI Daop I Jakarta Ixfan Hendriwintoko menerangkan bahwa perubahan itu dilakukan setelah mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan kereta api. Hal itu sebagai bagian dari peningkatan pelayanan dan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pelanggan agar tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Selengkapnya…

Gurun Sahara Dilanda Banjir untuk Pertama Kali dalam Puluhan Tahun

 

Ilustrasi banjir (Dok. Pixabay)

Fenomena hujan deras yang langka menyebabkan banjir di tengah pohon palem dan bukit pasir Gurun Sahara. Anomali cuaca ini menyuburkan beberapa area terkering di gurun tersebut, dengan lebih banyak air daripada yang pernah terlihat dalam beberapa dekade.

Melansir CBS News, Senin (14/10/2024), gurun di Maroko Tenggara itu merupakan salah satu tempat terkering di dunia dan jarang mengalami hujan di akhir musim panas. Pemerintah Maroko mengatakan bahwa hujan selama dua hari pada bulan lalu telah melebihi rata-rata hujan tahunan di beberapa daerah, termasuk Tata, salah satu daerah yang terdampak paling parah.

Selengkapnya...

 

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya