Gibran Terima Undangan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dari MPR RI

Pimpinan MPR RI bertemu dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 15 Okt 2024, 06:00 WIB
Pimpinan MPR RI bertemu dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Liputan6.com/Nanda Perdana Putra).

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan MPR RI bertemu dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Selain silaturahmi perkenalan, mereka membahas terkait undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyampaikan, pihaknya tah lebih dulu menemui Presiden Terpilih Prabowo, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

“Pertama kami memperkenalkan pimpinan MPR hasil Pemilihan Umum Tahun 2024-2029, yang dilantik pada tanggal 3 Oktober 2024, yang alhamdulilah keseluruhan dari pimpinan MPR yang dilantik tanggal 3 Oktober keseluruhannya hadir. Dan Mas Gibran dalam perkenalan tersebut menyambut dengan baik, menyambut dengan suka cita, dan menyambut dengan kegembiraan,” tutur Muzani di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Kemudian yang kedua, Muzani menyampaikan persiapan hajat MPR RI untuk melaksanakan sidang MPR RI, dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2024.

“Dan kami mengundang calon wakil presiden terpilih dalam hal ini Mas Gibran Rakabuming Raka, untuk hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden. Serta kami menyerahkan undangan kepada beliau untuk hadir dalam acara pelantikan tersebut,” jelas dia.

Menurutnya, Gibran sendiri menyatakan kehadirannya dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024 sekitar pukul 10.00 WIB di gedung DPR MPR RI, Jakarta.

 

 


Berharap Berlangsung Lancar

“Kami berharap acara pelantikan akan berlangsung lancar, khidmat, dan baik. Insyaallah seperti sudah kami beritahu acara ini akan disaksikan oleh seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. Dan akan juga disaksikan oleh VVIP kepala negara dan kepala pemerintahan,” kata Muzani.

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan MPR RI atas pertemuan yang baru saja berlangsung.

“Terima kasih sekali pak ketua, para Pimpinan MPR RI hari ini sudah meluangkan waktu untuk menyerahkan undangan secara langsung. Undangan sudah saya terima dengan baik, dan sekali lagi terima kasih dan mohon doanya agar acara di tanggal 20 nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sekali lagi terima kasih Pak Ketua,” ujar Gibran.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya