Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri dan Sederet Tokoh Berpeluang Besar

Kendati memiliki tim seleksi, Prabowo Subianto tetap wawancara langsung para kandidat menteri di kabinet mendatang. Ada 49 politikus hingga akademisi yang menyambangi Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

oleh Anri SyaifulDevira PrastiwiAbdillah diperbarui 15 Okt 2024, 09:39 WIB
Banner Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih RI periode 2024-2029 mengungkapkan telah lama menyeleksi para calon menteri untuk duduk di kabinet mendatang. Kendati memiliki tim seleksi, Prabowo tetap wawancara langsung para kandidat.

Audisi pun digelar di kediaman Prabowo yang saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju tersebut di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 14 Oktober 2024. Mulai pukul 15.30 WIB hingga malam hari, ada 49 politikus hingga akademisi sebagai calon menteri Prabowo yang datang secara bergantian ataupun bersamaan.

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri," kata Prabowo, Senin malam 14 Oktober 2024.

Prabowo menegaskan, penjaringan calon menteri maupun calon wakil menteri sudah berlangsung lama. Bahkan, berapa di antara mereka telah dipantau dan diajak bertukar pikiran untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.  

Ketua Umum Partai Gerindra itu menambahkan, mereka sebelumnya juga telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung di Kabinet Prabowo-Gibran. Terutama sebelum dipanggil ke rumah Kertanegara.

Penjelasan dikemukakan pula Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia membenarkan puluhan tokoh yang hadir di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, berpeluang besar mengisi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ya ada, yang pasti ada yang masih dipertimbangkan. Kalau yang keluar mukanya cerah itu sudah pasti. (Cerah semua) Alhamdulillah kalau gitu," kata Dasco.

Ada 49 calon menteri telah mengikuti audisi di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari sederet tokoh itu, beberapa di antara mereka disebut-sebut berpeluang besar duduk di kabinet mendatang berdasarkan prediksi sejumlah media massa dan media sosial. Siapa saja? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:


Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri

Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Infografis Prediksi 12 Tokoh Berpeluang Besar Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Infografis Prediksi 12 Tokoh Berpeluang Besar Masuk Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya