Ini yang Bikin Konsumen Terpincut Wuling Alvez

Wuling Alvez yang merupakan salah satu SUV andalan Wuling Motors memiliki tempat di hati para penggunanya. Seperti yang diungkapkan Asri, pengguna Wuling Alvez yang berdomisili di Cibubur, Jakarta.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 15 Okt 2024, 13:04 WIB
Wuling Alvez tampil di GIIAS 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Alvez yang merupakan salah satu SUV andalan Wuling Motors memiliki tempat di hati para penggunanya. Seperti yang diungkapkan Asri, pengguna Wuling Alvez yang berdomisili di Cibubur, Jakarta.

Dirinya sudah menggunakan Wuling Alvez tipe EX selama kurang lebih satu tahunan. Tercatat, angka yang tertera pada panel Odometer mencapai 52 ribu kilometer.

Selama pemakaian, dirinya mengaku terkesan pada interior, fitur-fitur, serta konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dari SUV kompak tersebut.

"Saya pilih Alvez karena pertama, interiornya bagus. Kedua, fiturnya lengkap," kata Asri.

Menurutnya, salah satu fitur yang paling disukai adalah teknologi Advanced Driver Assistance Systems atau ADAS."Fitur ini membantu saat di jalan tol," kata dia.

Untuk diketahui, sistem ADAS pada Wuling Alves meliputi Adaptive Cruise Control (ACC) untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan, Lane Keeping Assistance yang membantu menjaga kendaraan tetap di jalur, Forward Collision Warning untuk mencegah tabrakan di jalan tol dan kemacetan, dan Automatic Emergency Braking atau sistem pengereman otomatis untuk keamanan maksimal.

Hal lain yang membuat dirinya tak habis pikir adalah efisiensi bahan bakar yang irit. Seperti diketahui, Wuling Alvez menggunakan mesin 1.5 liter yang dilengkapi mode berkendara Eco yang membantu mengefisienkan konsumsi bahan bakar.

Momen itu ia rasakan saat menempuh perjalanan jauh menuju Jawa Timur. Selain konsumsi bensin yang efisien, dirinya juga menanggapi positif sistem pencahayaan mobil ini.

"Pertama saya shock ya lihat bensinnya yang irit banget. Terus habis itu lampunya juga terang kalau di jalan malam," kata dia.

 


Kelengkapan Lain

Sekadar informasi, Wuling Alvez juga dilengkapi sistem Infotainment dengan layar sentuh 10.25 inci, fitur kenyamanan seperti smart key dengan tombol start/stop dan sunroof, serta kamera belakang untuk memudahkan parkir dan kontrol penuh saat bermanuver di lokasi parkir yang sempit.

Mobil dengan pelek 16 inci itu memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.610 mm. Sementara wheel base-nya 2.550 mm.

Ia juga dibekali fitur khas Wuling, seperti WIND (Wuling Indonesian Command) dan IoV (Internet of Vehicle) yang bisa menghubungkan kendaraan dengan aplikasi My Wuling+.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya