Siapa Widiyanti Putri Wardhana, Pebisnis yang Dipanggil ke Kertanegara oleh Prabowo

Widiyanti Putri Wardhana belakangan ini jadi sorotan publik karena turut dipanggil oleh Prabowo Subianto ke Kertanegara. Berikut ini profil singkat hingga kariernya sebagai pebisnis.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 15 Okt 2024, 14:43 WIB
Melihat gaya modis Widiyanti Putri Wardhana yang bakal jadi calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran (@widi.wardhana)

Liputan6.com, Bandung - Belakangan ini kediaman presiden terpilih, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan dihadiri sejumlah nama populer mulai dari kalangan politik, bisnis, hingga profesional pada Senin (14/10/2024) malam.

Diketahui, kehadiran sejumlah tokoh tersebut merupakan bagian dari acara pemanggilan para calon menteri. Selain itu, para tamu yang hadir juga diduga akan menjadi sosok yang diharapkan dapat berkontribusi dalam pemerintahan mendatang. 

Salah satu sosok yang jadi sorotan publik malam itu adalah kehadiran Widiyanti Putri Wardhana seorang pebisnis di Indonesia dan juga anak dari konglomerat Wiwoho Basuki Tjokronegoro pendiri Teladan Group.

Melalui acara tersebut, Widiyanti Putri Wardhana terpantau hadir di Kertanegara dengan mengenakan batik bernuansa cokelat dan sempat menyapa awak media sambil melambaikan tangan dan tersenyum.

Sosoknya berhasil menarik perhatian publik terutama masyarakat yang belum mengenal siapa Widiyanti Putri Wardhana. Sebagai informasi, kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara dihadiri sejumlah tokoh penting Indonesia.

Beberapa tamu yang hadir tentunya telah dikenal oleh publik mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga sosok mantan istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan.

Kehadiran Widiyanti Putri Wardhana juga sempat menghebohkan publik terutama di kalangan para pebisnis. Adapun untuk saat ini belum diketahui pasti posisi apa yang mungkin akan diisi oleh Widiyanti.


Profil Widiyanti Putri Wardhana

Melihat gaya modis Widiyanti Putri Wardhana yang bakal jadi calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran (@widi.wardhana)

Melansir dari beberapa sumber, Widiyanti Putri Wardhana merupakan sosok yang tidak asing di dunia pebisnis. Pasalnya, ia merupakan salah satu wanita yang cukup terkenal dan memiliki karir cemerlang dalam sektor bisnis hingga filantropi.

Widiyanti juga dikenal sebagai putri dari konglomerat Wiwoho Basuki Tjokronegoro. Ayahnya tersebut dikenal sebagai pengusaha Indonesia dalam bidang pertambangan dan sukses melalui berbagai perusahaan seperti PT Indika Energy Tbk hingga Teladan Group.

Selain itu, dia juga pernah menempuh pendidikan mentereng dengan meraih gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis di Pepperdine University, Malibu, California. Melalui pendidikan tersebut, tidak mengherankan kini Widiyanti berfokus dalam dunia bisnis.

Dalam kehidupan pribadinya, Widiyanti Putri Wardhana telah resmi menikah dengan Whisnu Wardhana yang dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dan telah menjabat sebagai Presiden Direktur Teladan Resources sejak 2002.

Suaminya tersebut juga dikenal sebagai seorang eksekutif bisnis terkemuka yang cukup berperan penting dalam membangun dan mengembangkan perusahaan-perusahan di Indonesia.


Karier Widiyanti Putri Wardhana

Melihat gaya modis Widiyanti Putri Wardhana yang bakal jadi calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran (@widi.wardhana)

Widiyanti diketahui sudah berpengalaman di berbagai industri lebih dari 30 tahun dan menjadi salah satu pendiri Teladan Group. Widiyanti juga memegang jabatan strategis yang mencakup investasi di sejumlah sektor mulai dari sumber daya agro, energi, dan lain-lain.

Melansir dari situs resmi Teladan Prima Agro, Widiyanti menjabat sebagai komisaris PT Teladan Prima Agro (TPA) sebuah perusahan yang dikenal bergerak dalam pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit.

Melalui jabatannya tersebut sosoknya turut berpartisipasi dalam mengembangkan dan berkontribusi secara signifikan di PT Teladan Prima Agro. Perusahaannya juga berkontribusi untuk sektor agribisnis Indonesia.

Diketahui sebelum menjabat sebagai komisaris dia juga pernah menjabat sebagai direktur pada tahun 2012 hingga 2021. Selain itu, Widiyanti juga tercatat pernah menjabat sebagai komisaris untuk beberapa entitas anak TLDN sejak 2013.

Widiyanti pernah menempati sejumlah posisi strategis lainnya mulai dari Direktur PT Teladan Resources, PT Teladan Properties, hingga PT Teladan Pusaka.


Aktif di Bidang Sosial dan Tertarik dalam Dunia Fesyen

Melihat gaya modis Widiyanti Putri Wardhana yang bakal jadi calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran (widi.wardhana)

Widiyanti Putri Wardhana juga dikenal aktif dalam bidang sosial karena sempat menjabat dalam posisi penting di sejumlah organisasi nirlaba. Salah satunya pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan pengawas di Yayasan Kawula Madani.

Widiyanti juga tercatat menjadi salah satu pengurus atau menjadi Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia untuk periode 2018 hingga 2024. Melansir dari media sosialnya, Widiyanti juga tampak memiliki ketertarikan dalam dunia fesyen.

Dia terlihat hadir dalam sejumlah acara fesyen bergengsi dari sejumlah merek fesyen ternama dunia. Kemudian juga aktif membagikan sejumlah kegiatannya yang menampilkan budaya Indonesia.

Selain itu, dalam media sosialnya, Widiyanti terlihat akrab dengan Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo. Dia juga terpantau pernah memberikan selamat atas pelantikan Titiek Soeharto menjadi Anggota DPR RI hingga hadir di pagelaran busana karya Didit Hediprasetyo.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya