Takhta Ikonis Game of Thrones Dilelang, Laku Rp23 Miliar Lebih

Heritage Auction mengungkap, persaingan di lokasi lelang untuk mendapatkan takhta ikonis di Game of Thrones ini begitu seru.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 17 Okt 2024, 08:00 WIB
Heritage Auction mengungkap, persaingan di lokasi lelang untuk mendapatkan takhta ikonis di Game of Thrones ini begitu seru. (Foto: HBO)

Liputan6.com,Los Angeles- Dalam serial kondang Game of Thrones, takhta Raja Baratheon menjadi rebutan bagi banyak orang di Westeros. Kini di dunia nyata, kursi sang raja yang dijuluki "Iron Throne" tersebut kembali menjadi rebutan. Dilansir dari People, Selasa (15/10/2024), Iron Throne asli yang digunakan sebagai properti syuting ini baru saja dilelang pada 10-12 Oktober 2024 lalu oleh Heritage Auctions. 

Takhta dari serial HBO ini laku dalam angka yang fantastis, yakni 1,49 juta dollar AS atau sekitar Rp23 miliar!

Heritage Auction mengungkap, persaingan di lokasi lelang begitu seru. Selama hampir enam menit, orang-orang bersaing untuk membawa pulang Iron Throne, dan menyebutkan angka yang makin lama makin tinggi.

"Saat dinyatakan terjual, ruangan lelang langsung pecah dengan tepuk tangan," begitu pernyataan pihak rumah lelang.

Jangan kira Iron Throne ini dibuat seperti yang dicantumkan dalam buku dan serialnya: ribuan pedang besi yang disatukan dengan napas api seekor naga. Takhta ini dibuat dari plastik yang dicat dan dihias sehingga menyerupai kumpulan pedang yang meleleh.


Pedang dan Kostum Jon Snow

Tokoh Jon Snow dalam Game of Thrones (Doc.HBO Entertaiment)

Dalam acara ini, terdapat sejumlah memorabilia Game of Thrones lain yang dilelang. Salah satunya adalah pedang Longclaw milik Jon Snow (Kit Harrington). 

Pedang ini laku dengan harga US$400 ribu, dan menjadi barang termahal kedua yang laku dalam lelang ini.  Ada pula kostum Jon Snow dalam episode "Beyond The Wall" di musim ketujuh yang laku dengan harga US$137,5 ribu, dan seragam Night Watch yang laku US$337 ribu.


Needle Milik Arya Stark hingga Jubah Khaleesi

Game of Thrones (HBO)

Memorabilia lain yang terjual dengan harga tinggi adalah zirah besi warna hitam milik Jaime Lannister yang terjual dengan harga US$275 ribu, dan kostum Arya Stark saat menyamar jadi anak laki-laki lengkap dengan pedang kecil The Needle, seharga US$150 ribu.

Adapun kostum jubah kelinci kutub milik Daenerys Targaryen yang dihiasi bros naga kepala tiga, laku dengan harga US$156.250. 


Disambut Baik Pihak HBO

"Sejak kami meluncurkan lelang Game of Thrones pada bulan September, sudah jelas bahwa lelang ini akan diterima oleh semua orang,” kata Wakil Presiden Eksekutif Heritage Auctions, Joe Maddalena, dalam pernyataannya. 

Sementara pihak HBO juga puas dengan hasil lelang ini. 

"Para penggemar  terus menjadi kolektor yang bersemangat, dan kami berterima kasih kepada mereka dan mitra kami di Heritage karena telah menjadikan event ini sukses besar,” kata  Janet Graham Borba, Wakil Presiden Eksekutif Produksi HBO.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya