Viral Tren Spreadsheet Budgeting ala Kaluna di Film 'Home Sweet Loan, Visinema Bagikan Template Gratis

Dalam film tersebut, Kaluna diceritakan sebagai seorang perempuan muda yang merupakan anak bungsu di keluarganya. Ia bekerja sebagai pegawai swasta dengan gaji UMR.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 16 Okt 2024, 12:00 WIB
Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, dan Fita Anggraini. (Dok. Liputan6)

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Home Sweet Loan yang tayang di bioskop sejak 26 September 2024 masih menjadi perbincangan warganet. Salah satu hal yang menjadi topik pembicaraan adalah spreadsheet budgeting ala Kaluna, tokoh utama dalam film tersebut.

Dalam film tersebut, Kaluna diceritakan sebagai seorang perempuan muda yang merupakan anak bungsu di keluarganya. Ia bekerja sebagai pegawai swasta dengan gaji UMR.

Kaluna harus merelakan cita-citanya karena harus fokus membiayai keluarganya dengan gaji pas-pasan. Meski harus membiayai keluarga dan menahan diri untuk tidak FOMO, Kaluna pun berhasil memiliki tabungan senilai Rp300 juta.

Hal inilah yang menjadi perbincangan warganet, khususnya anak muda yang mayoritas menjadi generasi sandwich. Mereka ingin memiliki spreadsheet ala Kaluna yang diperlihatkan dalam film.

Tanpa disadari, film tersebut berhasil mendorong anak-anak muda untuk bisa lebih mengatur keuangan mereka. Spreadsheet ala Kaluna pun viral di media sosial.

Banyak warganet yang membuat template spreadsheet ala Kaluna yang kemudian dibagikan secara gratis. Hal ini menjadi tren yang baik di kalangan anak muda.

Melihat hal tersebut, rumah produksi Visinema pun bekerja sama dengan seorang digital marketer dan kreator template Google Sheet, Andre. Melalui media sosial, Visinema membagikan cara mendapatkan spreadsheet ala Kaluna.

"Template Spreadsheet Kaluna HSL yang berkolaborasi dengan @andreqve. Ini dia yang ditunggu seluruh umat HSL, kita usahakan saldo tabungan minimal Rp300 juta++ mirip Kaluna itu," tulis Visinema melalui media sosial X @VisinemaID.

Berikut cara mendapatkan spreadsheet ala Kaluna di Home Sweet Loan secara gratis:

1. Spreadsheet ini bisa didapatkan oleh siapa saja yang sudah menonton film Home Sweet Loan di bioskop

2. Sudah mengikuti akun Instagram @homesweetloanfilm dan media sosial @VisinemaID

3. Mengisi formulir di laman bit.ly/kalunaspreadsheet atau klik link di bio @homesweetloanfilm dan @VisinemaID

Jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan, nantinya template spreadsheet akan dikirimkan maksimal 2x24 jam setelah pengisian formulir. Adapun angka yang tertulis di spreadsheet hanya contoh, jadi bisa diganti sesuai keinginan.

Untuk cara penggunaan template spreadsheet ala Kaluna di film Home Sweet Loan, bisa dilihat melalui highlights FAQ. Pihak Visinema berharap spreadsheet ini dapat digunakan sebaik-baiknya.

 

Penulis: Resla

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya