Gaya Modis Widiyanti Putri Wardhana, Calon Menteri Prabowo yang Eksis di Acara Fesyen Dunia

Calon Menteri Prabowo, Widiyanti Putri Wardhana, menghadiri acara fesyen mulai dari Paris sampai New York City, Amerika Serikat.

oleh Asnida Riani diperbarui 15 Okt 2024, 13:00 WIB
Widiyanti Putri Wardhana, calon Menteri Prabowo-Gibran. (dok. Instagram @widi.wardhana/https://www.instagram.com/p/C88r4w5PYrU/)

Liputan6.com, Jakarta - Di antara sejumlah tokoh yang menyambangi kediaman presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024, ada Widiyanti Putri Wardhana. Ia disinyalir akan menduduki jabatan Menteri Ekonomi Kreatif di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Di dunia maya, Widiyanti cukup aktif membagikan berbagai kegiatan, termasuk saat menghadiri berbagai acara fesyen dunia. Di unggahan 3 Juli 2024, yang di-pin di akun Instagram-nya, ia terlihat menjabat tangan Editor in Chief Vogue, Anna Wintour, menulis keterangan, "Rentetan memori dari Vogue World dan Paris Haute Couture Week."

Slide foto itu memperlihatkannya dalam berbagai macam penampilan, mulai dari tweed dress, gaun bermotif rancangan putra Prabowo, Didit Hediprasetyo, atasan putih berdetail timbul dari Heaven Tanudiredja, sampai setelan hitam yang modis. Di keseluruhan tampilan, Widiyanti terlihat menata rambutnya dalam sanggul rapi, yang dengan gamblang memperlihatkan sepasang anting berbagai bentuk, seperti teardrop dan bulat cukup besar.

Kemudian pada 10 September 2024, ia memperlihatkan momen dari presentasi koleksi Spring/Summer Tory Burch. Widiyanti mengadopsi gaya serba hitam dengan gaun mengkilat, cape outer, dan pointed-toe heels, sementara rambutnya ditata bergelombang.

Masih dari bulan lalu, ia juga sempat menghadiri gladiresik show gaun ballet yang di-host desainer Gilles Mendel dan panel diskusi oleh editor Vogue, Lilah Ramzi. Di kesempatan itu, perempuan yang dikenal sebagai pebisnis ini tampil dengan kemeja berpadan aksesori berupa bros. Sebelumnya, ia menghadiri acara makan siang eksklusif bersama majalah mode Amerika Serikat (AS) tersebut.

 


Tampilan Lainnya

Widiyanti Putri Wardhana, calon Menteri Prabowo-Gibran. (dok. Instagram @widi.wardhana/https://www.instagram.com/p/C_o25JPumvV/)

Pada 8 September 2024, Widiyanti menghadiri presentasi fesyen Spring/Summer 2025 jenama MONSE. Ia tampil dengan setelan jas biru dongker berpadan kemeja putih. Memberi sentuhan feminin, ia memakai stilleto heels, juga dalam warna gelap.

Tidak hanya menghadiri berbagai perhelatan mode di luar negeri, Widiyanti juga terlihat aktif di berbagai event serupa di dalam negeri. Terbaru, ia terlihat menghadiri acara perayaan Hari Batik Nasional yang diselenggarakan desainer Oscar Lawalata. Ia menulis dalam unggahan 1 Oktober 2024, “

Dalam profilnya, Widiyanti dikenal luas sebagai pebisnis di sektor agrobisnis dan energi. Dirangkum merdeka.com dari laman Teladan Prima Agro, Selasa (15/10/2024), ia menjabat sebagai Komisaris PT Teladan Prima Agro (TPA), sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit. Sebelumnya, ia menduduki posisi direktur pada 2012 hingga 2021.

Jabatan terkininya membuat Widiyanti berperan penting dalam pengelolaan operasional dan strategi pertumbuhan, khususnya di bidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit yang berpusat di Kalimantan Timur. Selain itu, Widiyanti menjabat sebagai komisaris di beberapa entitas anak TLDN sejak 2013, dan menempati sejumlah posisi strategis lain, yakni Direktur PT Teladan Resources, PT Teladan Properties, dan PT Teladan Pusaka.

 


Kegiatan Sosial sampai Silsilah Keluarga

Widiyanti Putri Wardhana, calon Menteri Prabowo-Gibran. (dok. Instagram @widi.wardhana/https://www.instagram.com/p/C_t3QLvvX2Z/)

Selain membangun karier di dunia bisnis, Widiyanti merupakan sosok yang aktif di bidang sosial dan menduduki jabatan penting di berbagai organisasi nirlaba. Ia tercatat sebagai salah satu pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan dilantik sebagai Sekretaris Jenderal YJI sejak 2018. Widiyanti juga menduduki posisi sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani.

Widiyanti merupakan putri konglomerat Wiwoho Basuki, pengusaha di bidang pertambangan.Wiwoho sukses di bidang energi dan batu bara melalui berbagai perusahaan, seperti PT Indika Energy Tbk. Wiwoho Basuki Tjokronegoro, juga pendiri Teladan Group.

Widiyanti menikah dengan Wisnu Wardhana, seorang pengusaha. Wishnu merupakan mantan direktur jenderal perdagangan internasional di Kementerian Perdagangan. Ia juga terlibat dalam berbagai sektor, termasuk infrastruktur dan investasi, dan sering disebut sebagai salah satu tokoh penting dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo.

Widiyanti dan sering menampilkan kedekatan mereka dengan keluarga Prabowo. Saat pelantikan Titiek Soeharto sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029, Widiyanti tampak memberikan ucapan selamat di komentar unggahan Instagram putri mantan Presiden Soeharto tersebut.

Terkait riwayat pendidikan, ia pernah mengenyam pendidikan di Pepperdine University, Amerika Serikat, dengan gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis . Ia dikenal memiliki kepemimpinan yang disiplin dan visioner.


49 Calon Menteri Prabowo

Pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Melansir kanal Bisnis Liputan6.com, Prabowo telah memanggil sejumlah sosok yang digadang jadi calon menteri di pemerintahan periode 2024-2029 nanti. Pada periode pemanggilan pertama, ada sekitar 49 orang.

Proses pemanggilan dilakukan mulai pukul 14.30 WIB. Kemudian, berakhir hingga pukul 22.00 WIB. Di daftar calon menteri yang dipanggil Prabowo, ada sejumlah sosok lama yang menjabat menteri di kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berikut 49 calon menteri yang dipanggil Prabowo:

  1. Ketua DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi
  2. Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono
  3. Pengusaha dan Komisaris PT Teladan Prima Agro, Widiyanti Putri Wardhana
  4. Pegiat HAM, Natalius Pigai
  5. Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto
  6. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon
  7. Politikus Golkar, Nusron Wahid
  8. Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf
  9. Politikus Partai Gerindra, Maruarar Sirait
  10. Politikus PKB, Abdul Kadir Karding
  11. Wakil Ketua Umum Golkar, Wihaji
  12. Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya
  13. Sekretaris Pusat Muslimat NU, Arifatul Choiri Fauzi
  14. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono
  15. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian
  16. Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan
  17. Akademisi, Satryo Soemantri Brodjonegoro
  18. Akademisi, Yassierli
  19. Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra
  20. Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia
  21. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti
  22. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar
  23. Wakapolri Komjen Agus Andrianto
  24. Wakil Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni
  25. Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang
  26. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno
  27. Penjabat Gubenur Papua Tengah, Ribka Haluk
  28. Politikus Demokrat, Iftitah Sulaeman
  29. ⁠Politikus Golkar, Maman Abdurrahman
  30. ⁠Akademisi Prof Rachmat Pambudy
  31. Sekjen Menteri Perdagangan, Budi Santoso
  32. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono
  33. Kepala Bagian Administrasi Penganggaran, Biro Perencanaan Anggaran dan Kerja Sama Luar Negeri Setjen PUPR Raden Dodi Priyono
  34. Dirjen Planologi KLHK, Hanif Faisol Nurofiq
  35. Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin
  36. Imam Besar Masjid Istiqlal, Nazarudin Umar
  37. Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman
  38. Menteri BUMN, Erick Thohir
  39. Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo
  40. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin
  41. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto
  42. Menteri Keuangan, Sri Mulyani
  43. Pengusaha dan Mantan Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan
  44. Komisaris PLN, Dudy Purwagandhi
  45. Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas
  46. Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Donny Ermawan Taufanto
  47. Menteri Investasi/BKPM, Rosan Roeslani
  48. Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra
  49. ⁠Politikus Golkar, Meutya Hafid.
Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya