Top 3 Tekno: Alasan Kominfo Blokir Aplikasi Temu hingga Debut Vivo X200 Series di Beijing

Artikel tentang alasan Kominfo menindak tegas dan memblokir aplikasi Temu bila tidak mematuhi regulasi di Indonesia, paling dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (14/10/2024).

oleh Yuslianson diperbarui 15 Okt 2024, 13:00 WIB
Tampilan aplikasi Temu yang masih bisa ditemui di toko aplikasi Apple App Store. Indonesia meminta Apple memblokir aplikasi ini. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang alasan Kominfo menindak tegas dan memblokir aplikasi Temu bila tidak mematuhi regulasi di Indonesia, paling dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (14/10/2024).

Selain itu, berita soal Kemkominfo meminta Apple blokir aplikasi Temu dari App Store hingga peluncuran Vivo X200 series di Beijing juga populer kemarin.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Kominfo Blokir Aplikasi Temu, Praktik Predatory Pricing Ancam UMKM Lokal

Aplikasi Temu adalah platform e-commerce asal China yang menawarkan direct-to-consumer (D2C). Ini dianggap mengancam UMKM di Indonesia (dok: Ilyas)

Dirjen IKP (Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik) Kementerian Kominfo Prabunindya Revta Revolusi menegaskan kalau aplikasi Temu tidak comply atau mematuhi regulasi di Indonesia.

Selain itu, menurutnya, aplikasi Temu berpotensi mengancam keberlangsungan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Karenanya, pemerintah melalui Kominfo pun memblokirnya. 

"Untuk aplikasi Temu, dari sisi bisnis modelnya, jelas tidak comply dengan regulasi yang ada di Indonesia, baik dari sisi perdagangan maupun ekosistem UMKM yang harus kita lindungi dan jaga," tuturnya dalam siaran pers yang diterima, Senin (14/10/2024).

Baca Selengkapnya di Sini


2. Indonesia Minta Apple Blokir Aplikasi Temu dari App Store

Aplikasi Temu adalah platform e-commerce asal China yang menawarkan direct-to-consumer (D2C). Ini dianggap mengancam UMKM di Indonesia (dok: Ilyas)

Pemerintah Indonesia meminta Apple untuk memblokir aplikasi Temu dari toko aplikasi App Store. Aplikasi asal Tiongkok Temu adalah aplikasi jual beli dengan produk asal Tiongkok.

Tujuan pemerintah Indonesia meminta Apple memblokir Temu dari toko aplikasi adalah untuk melundungi bisnis kecil dan menengah atau UMKM di Indonesia.

Mengutip Apple Insider, Senin (14/10/2024), dalam waktu yang singkat, Temu telah menjadi kekuatan utama dalam e-commerce karena inventarisnya yang murah.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. Vivo X200 Series Debut di Beijing, HP Android dengan Kamera 200MP Periskop!

Vivo X200 Series Meluncur Global dengan Teknologi Kamera Periskop 200MP dan RAM Canggih! (Liputan6.com/ Yoga Nugraha)

Vivo resmi meluncurkan seri flagship terbarunya, Vivo X200 Series, pada 14 Oktober 2024 di Beijing National Aquatics Center, China.

Vivo X200 series hadir sebagai penerus Vivo X100 yang memperkenalkan inovasi teknologi terdepan dalam performa dan fotografi mobile.

Peluncuran ini menjadi perhatian utama di industri smartphone karena Vivo X200 series adalah smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan RAM LPDDR5X Ultra Pro, yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 10,7Gbps.

Baca Selengkapnya di Sini

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya