Erina Gudono Lahirkan Bayi Perempuan, Kaesang Pangarep Spill Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu

Erina Gudono istri Kaesang Pangarep melahirkan bayi perempuan bernama Bebingah Sang Tansahayu di Jakarta, pada Selasa, (15/10/2024).

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Okt 2024, 13:59 WIB
Erina Gudono istri Kaesang Pangarep melahirkan bayi perempuan bernama Bebingah Sang Tansahayu di Jakarta, pada Selasa, (15/10/2024). (Foto: Dok. Instagram @erinagudono)

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari pasutri Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pasalnya, Erina Gudono telah melahirkan bayi perempuan di RSU Bunda Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Putra bungsu Presiden Jokowi mengabarkan kelahiran anak pertama yang dinamai Bebingah Sang Tansahayu kepada awak media. Kaesang Pangarep bersyukur istri dan anaknya dalam kondis sehat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Showbiz Liputan6.com hari ini, Erina Gudono melahirkan lewat bedah cesar hari ini sekitar jam 07.02 WIB. Bayinya lahir dengan berat 3,4kg sedangkan panjang belum diketahui.

“Alhamdulilah, telah lahir anak kami saya dan Erina. Alhamdulillah sehat,” katanya seraya menjelaskan arti nama anak pertama yang diharapkan jadi wanita sumber kebahagiaan keluarga.

 


Bebingah dan Bahagia

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. (Foto: Dok. Instagram @erinagudono)

Bebingah berasal dari kata bingah. Dalam bahasa Jawa, bingah artinya bahagia. Sedangkan, Tansahayu berasal dari kata tansah yang artinya senantiasa dan ayu, yang secara sederhana berarti cantik.

“Nama Bebingah artinya membuat bahagia. Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya,” Kaesang Pangarep lalu membenarkan nama putrinya berasal dari kosakata bahasa Jawa.


Yang Membuat Nama, Istri Saya

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024). (Radityo).

Yang menarik, nama Bebingah Sang Tansahayu dibuat Erina Gudono sendiri. Tampaknya, Kaesang Pangarep tinggal menyetujui karena maknanya merefleksikan doa indah untuk buah hati.

“Yang membuat namanya istri saya semua,” ujarnya, melansir laporan jurnalis News Liputan6.com, Muhammad Radityo Priyasmoro di Jakarta, Selasa (15/10/2024). 


Kontraksi Makin Sering

Sejumlah potret Erina Gudono. (Foto: Dok. Instagram @erinagudono)

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengunggah dua potret yang menampilkannya bersama istri. Ia dan Erina Gudono pakai atasan bertuliskan University of Pennsylvania. Dalam unggahan pada Senin (14/10/2024), Kaesang Pangarep menyebut istrinya ibu calon ibu dan pejuang ilmu.

Perut makin besar, kontraksi makin sering dan jam tidur sering terpotong karena perbedaan waktu untuk kuliah, tapi semangat adek nggak pernah surut sama sekali. Tetap kuliah, tetap berjuang, calon ibu sekaligus pejuang ilmu. Mas bangga banget sama kamu dek,” cuitnya.  

 

Kehamilan yang ideal adalah kehamilan yang direncanakan, diinginkan dan dijaga perkembangannya secara baik.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya