Pemain Terbuang Chelsea Jadi Properti Panas di Bursa Transfer

Napoli dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain terlupakan Chelsea Ben Chilwell pada bursa transfer Januari mendatang.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 21 Okt 2024, 15:00 WIB
Ben Chilwell jadi model jersei terbaru Chelsea musim 2023/2024. (Dok. Chelsea)

Liputan6.com, Jakarta - Napoli dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain terlupakan Chelsea Ben Chilwell pada bursa transfer Januari mendatang. Klub Italia itu tidak ingin melewatkan peluang mendapatkan bek berkualitas dengan harga relatif murah.

Chilwell hampir pindah dari Chelsea di bursa transfer musim panas lalu karena tidak masuk dalam rencana manajer Enzo Maresca. Namun, dia gagal menemukan klub baru dan tetap terpingkirkan dari skuad.

Bek kiri itu masih termasuk dalam skuad 25 pemain Liga Premier, tapi ia tidak masuk daftar tim untuk fase grup UEFA Conference League.

Baru bermain satu kali musim ini, itu pun di ajang bukan prioritas Piala Liga Inggris, Chilwell diprediksi akan pindah ketika bursa transfer dibuka kembali pada awal tahun.


Persaingan Mendapatkan Ben Chilwell

Bek Chelsea, Ben Chilwell menguasai bola saat menghadapi Borussia Dortmund pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Chicago, USA (2/8/2023). (AP Photo/Nam Y. Huh)

Atletico Madrid dikabarkan sangat berminat mendatangkan Chilwell, sementara Manchester United, Crystal Palace, dan Ipswich Town juga bersaing untuk merekrut bek sayap Inggris itu.

Napoli dikabarkan siap bersaing untuk merekrut Chilwell, dengan manajer Antonio Conte menjadi pengagum pemain Chelsea tersebut. Klub Italia itu sedang membahas kemungkinan transfer yang bisa mempertemukan Chilwell dengan mantan rekan setimnya, Billy Gilmour.

Pemain internasional Skotlandia tersebut bermain untuk Napoli setelah pindah dari Brighton. Napoli, sang juara Serie A 2022/2023, kemungkinan akan mempertimbangkan merekrut Chilwell dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen di akhir musim.


Peluang Merekrut Ben Chilwell

Bek Timnas Inggris Ben Chilwell merupakan salah satu pemain Chelsea yang dibawa oleh Gareth Southgate dalam Piala Eropa 2020. Sampai saat ini Ben Chilwell satu-satunya pemain Chelsea yang belum pernah tampil sekalipun dalam Euro 2020. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Napoli memiliki banyak opsi di bek kiri, termasuk Mathias Olivera dan Leonardo Spinazzola, dengan Mario Rui jadi pilihan pertama. Meskipun sebenarnya tidak membutuhkan bek kiri baru, mereka merasa peluang untuk merekrut Chilwell terlalu berharga untuk dilewatkan.

Walau catatan medis sang pemain yang rawan cedera menjadi kekhawatiran, Chilwell adalah bek sayap berkualitas tinggi dengan pengalaman segudang. Dia telah bermain lebih dari 169 kali di Liga Premier, termasuk 70 pertandingan untuk Chelsea.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya