Wakil Menteri dan Kepala Badan Pilihan Prabowo Bakal Dipenuhi Sosok Profesional

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, proses seleksi wakil menteri dan kepala badan masih berlangsung dan akan melibatkan berbagai pertimbangan.

oleh Elyza Binta Chabibillah diperbarui 15 Okt 2024, 15:20 WIB
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Liputan6.com/Arief RH)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto kembali memanggil sejumlah profesional dan tokoh partai pada Selasa ini ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Kali ini Prabowo memanggol calon Wakil Menteri (Wamen) dan calon Kepala Badan.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, proses seleksi ini masih berlangsung dan akan melibatkan berbagai pertimbangan. “Saat ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon Kepala Badan. Nanti akan dipertimbangkan oleh Pak Prabowo,” ujar Dasco saat ditanya terkait jumlah nama yang diajukan, Selasa (15/10/2024).

Ia menambahkan bahwa di beberapa kementerian ada lebih dari satu nama yang dinominasikan, tetapi belum dapat menyebutkan jumlah pasti calon yang hadir.

“Ada yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu,” tambahnya.

Namun, ketika ditanya soal nama dua calon Menteri, Dasco enggan memberikan bocoran lebih lanjut. "Ya nanti lihat saja," ucapnya singkat.

Terkait kehadiran Ketua Mahkamah Agung pada pertemuan sebelumnya, Dasco menegaskan dirinya tidak melihat langsung meskipun ada banyak yang membicarakan hal tersebut.

"Saya nggak lihat, ya. Kemarin banyak yang ngomong, tapi saya nggak lihat," ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai latar belakang para calon Wakil Menteri, Dasco menegaskan bahwa banyak yang berasal dari kalangan profesional.

"Banyak dari profesional. Jadi memang usulan dari partai politik baik Menteri, Kepala Badan, maupun Wamen itu banyak dari profesional," tutupnya.


Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo hingga Bos InJourney Dony Oskaria Dipanggil Prabowo Subianto

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama InJourney Dony Oskaria. (Foto: Liputan6.com/Arief RH)

Presiden Terpilih Prabowo Subianto mulai memanggil sejumlah calon wakil menteri dan calon kepala badan. Terpantau ada Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan beberapa tokoh lainnya mulai mendatangi kediaman Prabowo.

Selain Kartika Wirjoatmodjo, ada pula Wakil Menteri Investasi/BKPM Yuliot, Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, hingga Direktur Utama InJourney Dony Oskaria. Beberapa tokoh itu datang berbarengan dengan mengenakan baju batik berwarna coklat dan sepatu formal. 

Tak lama berselang, ada politisi Budiman Sudjatmiko juga hadir masuk ke rumah Prabowo Subianto. Seperti diketahui, saat ini adalah waktu bagi Prabowo untuk memanggil para calon wakil menteri dan calon kepala badan. Kepastiannya nanti akan diputuskan oleh pimpinan pemerintahan periode 2024-2029.


Prabowo Panggil Calon Wamen

Sebelumnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memulai pemanggilan sejumlah tokoh calon menteri di kabinetnya mendatang. Termasuk sejumlah proyeksi calon kepala badan lembaga negara.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan rencana Prabowo dalam pemanggilan calon wakil menteri dan calon kepala badan hari ini.

"Hari ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan," kata Dasco, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Dia membuka kemungkinan tokoh yang datang akan lebih banyak dari jumlah calon menteri yang dipanggil pada Senin, 14 Oktober 2024. Dia menyebut, Prabowo akan menimbang kecocokan para kandidat calon wakil menteri nantinya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya