Pelatih Argentina Jagokan Striker Inter Milan Rebut Ballon d'Or 2024

Manajer Argentina Lionel Scaloni menyebut Lautaro Martinez layak meraih Ballon d'Or 2024.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 16 Okt 2024, 20:00 WIB
Satu lagi striker Argentina dengan koleksi 100 gol atau lebih di Serie A bersama Inter Milan adalah Lautaro Martinez yang kini tengah menjalani musim keenam bersama Nerazzurri. Ia baru saja mencetak gol ke-102 di Serie A bersama Inter Milan saat membawa klubnya menang 4-0 atas Atalanta pada laga tunda pekan ke-21 Serie A 2023/2024 (28/2/2024). Satu gelar Scudetto pun sukses dipersembahkannya pada musim 2020/2021. (AFP/Piero Cruciatti)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Argentina Lionel Scaloni menyebut Lautaro Martinez layak meraih Ballon d'Or 2024. Pasalnya, dia tampil cemerlang di level klub dan internasional.

Martinez adalah salah satu dari dua pemain Argentina dalam 30 nominasi Ballon d'Or 2024, bersama kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Musim lalu, Martinez mencetak 24 gol dalam 33 pertandingan liga untuk membantu Inter meraih Scudetto dan menjadi top skor Serie A. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Italia sebelum meraih prestasi di Copa America 2024.

Martinez mencetak lima gol demi membantu Argentina meraih juara di level regional. Torehan tersebut membawanya pulang dari Amerika Serikat dengan penghargaan sepatu emas.

"Lautaro telah menjalani tahun yang spektakuler. Ia mencetak gol di final dan menjadi pencetak gol terbanyak Copa America," kata Scaloni.

"Dia lebih pantas menerima Ballon d'Or daripada siapa pun. Saya harap Ballon d'Or dapat diberikan kepadanya," sambungnya.


Pesaing Lautaro Martinez di Ballon d'Or 2024

Pelatih Argentina Lionel Scaloni pada sesi konferensi pers jelang pertemuan kontra Timnas Indonesia hari Minggu (18/06/2023). (Bagaskara Lazuardi/Bola.com)

Terlepas opini Scaloni, kans Martinez merebut Ballon d'Or 2024 terbilang kecil. Ada beberapa nama yang lebih dijagokan untuk membawa pulang titel tersebut.

Salah satunya adalah gelandang Manchester City dan Spanyol. Dia membawa klub meraih gelar Liga Preimer kelima berturut-turut dan juga membantu Spanyol menjuarai Euro 2024.

Lalu ada Vinicius Junior yang dianggap favorit utama setelah bersinar bersama Real Madrid. Vinicius mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 39 pertandingan, membantu Real Madrid meraih juara La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol.

 


Kinerja Lautaro Martinez Musim Ini Menurun

Ekspresi penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (tengah) saat pertandingan sepak bola Liga Italia Serie A melawan Atalanta di Stadion San Siro, Milan pada tanggal 30 Agustus 2024 atau Sabtu 31 Agustus 2024 dini hari WIB. (Piero CRUCIATTI/AFP)

Peluang Martinez jadi lebih kecil melihat kinerjanya di awal 2024/2025. Dia baru mencetak dua gol dalam enam pertandingan di Seriea A. 

Martinez bahkan hanya berstatus pemain pengganti pada ajang Liga Champions. Meski begitu, dia sudah merobek gawang lawan sekali dalam dua pertandingan musim ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya