Terasing di Manchester United, Antony Berpeluang CLBK

Pemain terpinggir Manchester United Antony mungkin saja berpeluang kembali ke klub lamanya Ajax Amsterdam, usai jasanya tidak begitu terpakai di Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Okt 2024, 07:00 WIB
Pemain Manchester United, Antony (kiri), mulai terpinggir di Old Trafford. Dia pun dikaitkan dengan kepulangan ke klub lama di Amsterdam. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain terpinggir Manchester United, Antony, diyakini berpeluang kembali ke klub lamanya Ajax Amsterdam.

Winger berusia 21 tahun itu semula diangkut MU dari klub Eredivisie pada musim panas 2022 dengan mahar fantastis senilai 95 juta euro.

Namun, sampai sekarang, Antony tak kunjung mampu memenuhi ekspektasi publik di Old Trafford. Dia tak begitu terpakai dalam skuad racikan Erik ten Hag dan baru tampil dua kali sebagai pemain pengganti di Liga Inggris.

Jurnalis Belanda Mike Verweij pun mengungkap bakal bagus jika Ajax membawa pulang Antony ke Belanda. Kebetulan kubu Eredivisie memang sedang butuh winger baru serta gelandang mampu menawarkan kreativitas di lini tengah.

"Jelas bahwa Ajax tengah mencari pemain sayap kiri, gelandang kreatif , dan mungkin juga pemain sayap kanan," ucap wartawan De Telegraaf, dilansir dari Football Transfers.

"Namun, kesan yang beredar saat ini adalah Ajax mampu melakukan semua hal. (Kondisi nyatanya) tidak demikian. Mereka hanya bisa meminjam pemain atau merekrut penggawa yang sangat murah," tambah dia.


Manfaatkan Situasi di MU

Pemain Manchester United, Antony, mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2024). (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Verweij juga menilai Ajax bisa saja memanfaatkan situasi Antony di Manchester United untuk mendapatkan sang penggawa sebagai pinjaman berharga murah.

Pasalnya, dengan minimnya kontribusi di Old Trafford, klub raksasa Liga Inggris mungkin bakal berupaya menyingkirkan dia saat bursa transfer selanjutnya.

"Gaji dia (Antony) mungkin sudah cukup tinggi untuk (bisa dipenuhi) Ajax. Tapi mungkin juga United ingin menyingkirkan dia dan meminjamkannya ke Ajax dengan harga murah," katanya lagi, memperkirakan masa depan Antony.


Dikaitkan dengan Sejumlah Klub

Gelandang Manchester United Antony. (DARREN STAPLES / AFP)

Sementara itu, Antony sendiri sebelumnya memang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub, menyusul situasinya yang terpinggir di Manchester United.

Selain kepulangan menuju Ajax Amsterdam, laporan mengungkap Newcastle United dan Crystal Palace mungkin juga tertarik menyelamatkan pemain Brasil dari Old Trafford.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya