Demi Pemain Buangan Manchester United, Liverpool Berani Perang Melawan Real Madrid dan Barcelona

Liverpool dilaporkan siap bersaing melawan Real Madrid dan Barcelona dalam upaya mendapatkan bek kiri Benfica, Alvaro Fernandez, yang memiliki klausul pembelian kembali dari Manchester United.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 19 Okt 2024, 14:00 WIB
Pemain Manchester United, Alvaro Fernandez (kanan) berebut bola dengan pemain Wrexham, Billy Waters pada laga uji coba pramusim di Snapdragon Stadium, San Diego, California, Rabu (25/07/2023) WIB. (AFP/Getty Images/Sean M. Haffey)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan siap bersaing melawan Real Madrid dan Barcelona dalam upaya mendapatkan bek kiri Benfica, Alvaro Fernandez, yang memiliki klausul pembelian kembali dari Manchester United.

Pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan Old Trafford musim panas lalu setelah gagal membuat satu penampilan kompetitif selama empat tahun di klub tersebut sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2020.

Manchester United mendapat 5 juta poundsterling dari menjual Fernandez, yang menjadi pemain reguler di Benfica setelah menjalani pinjaman.

Pada musim 2024/2025, ia telah bermain sembilan kali dan mencetak satu gol serta satu assist di paruh kedua musim lalu. Penampilannya menarik perhatian Barcelona dan Real Madrid, sementara Manchester United memiliki waktu hingga 2026 untuk mengaktifkan opsi pembelian kembali pemain internasional Spanyol U-21 tersebut.


Manchester United Belum Tertarik Boyong Kembali Alvaro Fernandez

Pemain Manchester United, Alvaro Fernandez #42 memeluk Marc Jurado #54 setelah golnya pada paruh pertama pertandingan persahabatan pramusim antara Manchester United dan Wrexham di Stadion Snapdragon pada 25 Juli 2023. (Sean M. Haffey/AFP)

Meski sedang menghadapi krisis bek kiri Manchester United, diperkirakan belum memiliki rencana segera untuk memanggil kembali Fernandez. Di sisi lain, AS melaporkan bahwa Liverpool telah menunjukkan “minat paling besar” untuk merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut, setelah memantau Fernandez sejak tiba di Portugal.

Sebelum bergabung dengan Benfica dari Manchester United, Fernandez tampil mengesankan selama masa peminjaman di Preston North End, mencetak enam gol dalam 42 pertandingan pada musim 2022/2023. Penampilan tersebut membuat Liverpool percaya bahwa ia dapat beradaptasi dengan sepak bola Liga Premier, walau ia masih terikat kontrak dengan Benfica selama lima tahun lagi.

Kesepakatan Fernandez dengan Eagles juga mencakup klausul pelepasan dan opsi pembelian kembali untuk Manchester United, namun belum diketahui berapa jumlah yang harus dibayar Setan Merah untuk mengaktifkan klausul pelepasan tersebut.


Bek Kiri Idaman Liverpool

Bek Liverpool, Andy Robertson, menjebol gawang Wolverhampton Wanderers pada laga pekan kelima Premier League 2023/2024 yang berlangsung di Molineux Stadium, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Selama tujuh tahun terakhir, Liverpool tidak khawatir tentang sisi kiri pertahanan berkat Andy Robertson yang telah menjadi salah satu bek terbaik di Eropa. Namun, dengan usia Robertson yang sudah memasuki kepala tiga dan kontrak berakhir pada musim panas 2026, Liverpool mulai merencanakan masa depan tanpa dirinya.

Kostas Tsimikas diperkirakan tidak akan menjadi bek kiri utama setelah kepergian Robertson. Maka Liverpool sedang mempertimbangkan kandidat pengganti. Selain Fernandez, mereka dikabarkan juga membidik Adrien Truffert (Rennes) dan Julio Soler (Lanus).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya