Ketua Relawan Prabowo Noel Ditunjuk Jadi Wamen Ketenagakerjaan

Noel mengungkap mendapat penugasan sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 15 Okt 2024, 16:00 WIB
Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer saat menghadiri acara buka puasa bersama (Bukber) di Istana Kepresidenan. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua umum kelompok relawan Prabowo, Immanuel Ebenezer (Noel), menghadap presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Noel mengungkap mendapat penugasan sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

"Yang jelas, ada penugasan-penugasan khusus terkait ketenagakerjaan. Berarti lu sudah tahu dah, tuh clue-nya, kan," ujar Noel saat hendak meninggalkan kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

"Ini sebagian besar kan wamen-wamen ya. Berarti Wamen ketenagakerjaan," katanya.

Sebelumnya, selain Giring, tokoh-tokoh yang menghadap Prabowo di antaranya ada Ketum Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. Tak lama, sejumlah tokoh lainnya pun tiba di kediaman Prabowo.

Mereka di antaranya Ketum Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmadi, politikus PSI Isyana Bagoes Oka, politikus PAN Bima Arya, Budiman Sudjatmiko, dan politikus Golkar Chrstiana Aryani

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memulai memanggul sejumlah tokoh calon menteri di kabinetnya mendatang. Termasuk sejumlah proyeksi calon kepala badan lembaga negara. Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan rencana Prabowo dalam pemanggilan calon wakil menteri dan calon kepala badan hari ini.

"Hari ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan," kata Dasco, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

 


Tokoh yang Datang Lebih Banyak

Jokowi juga menitipkan Indonesia kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. (AP Photo/Tatan Syuflana, Pool)

Dia membuka kemungkinan tokoh yang datang akan lebih banyak dari jumlah calon menteri yang dipanggil pada Senin, 14 Oktober 2024. Dia menyebut, Prabowo akan menimbang kecocokan para kandidat calon wakil menteri nantinya.

"Kalau dilihat nanti agak banyak itu dari calon-calon wamen dan calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh pak Prabowo," ujar dia.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tapi nanti, karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu banyak," ia menambahkan.

Banyak Profesional

Lebih lanjut, dia mengatakan, porsi menteri, wakil menteri, hingga kepala badan nantinya akan lebih banyak diisi oleh kalangan profesional.  Hal tersebut diakuinya sesuai dengan permintaan para partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Banyak dari profesional, jadi memang usulan dari parpol baik menteri maupun kepala badan maupun wamen itu lebih banyak dari profesional," pungkasnya.

 

Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya