Barcelona Buka Peluang Turunkan Lamine Yamal Melawan Bayern Munchen dan Real Madrid

Barcelona memastikan Lamine Yamal mengalami cedera hamstring kiri saat bermain untuk tim nasional Spanyol. Mereka memastikan sang remaja tidak bakal bermain melawan Sevilla akhir pekan ini.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 17 Okt 2024, 12:00 WIB
Ekspresi pemain Spanyol, Lamine Yamal, saat membuang kesempatan saat menghadapi Kroasia pada laga perdana Grup B Piala Eropa 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (15/5/2024). (Sebastian Christoph Gollnow/dpa via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona memastikan Lamine Yamal mengalami cedera hamstring kiri saat bermain untuk tim nasional Spanyol. Mereka memastikan sang remaja tidak bakal bermain melawan Sevilla akhir pekan ini.

Pemain berusia 17 tahun itu terlihat kesakitan saat La Furia Roja mengalahkan Denmark 1-0 akhir pekan lalu. Dia seharusnya bermain melawan Serbia beberapa hari berselang, tetapi kemudian mundur dari skuad. Federasi Sepak Bola Spanyol lalu mengumumkan Lamine Yamal tidak mengalami cedera tapi hanya kelelahan. 

Barcelona membantah keterangan tersebut dan menyatakan sang pemain mengalami cedera hamstring yang membuatnya diragukan untuk tampil di pertandingan LaLiga selanjutnya.

"Dia akan kembali berlatih setelah pulih," ungkap pernyataan dari Barcelona.


Partisipasi Lamine Yamal

Pemain Barcelona Lamine Yamal (kiri) berebut bola dengan pemain Shakhtar Donetsk Irakli Azarov pada pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions di Stadion Olimpiade, Barcelona, Spanyol, Rabu (25/10/2023). (AP Photo/Joan Monfort)

Walau absen kontra Sevilla, partisipasi Yamal pada dua laga berikutnya masih terbuka. Barcelona dijadwalkan menjalani dua partai penting melawan Bayern Munchen (23 Oktober) dan Real Madrid (26 Oktober).

Yamal dilaporkan bakal diturunkan melawan Bayern Munchen, entah sebagai starter atau pengganti. Jika melewati laga tersebut tanpa masalah, dia akan diandalkan pada El Clasico melawan musuh bebuyutan.


Performa Impresif Lamine Yamal

Selebrasi striker Barcelona, Lamine Yamal setelah mencetak gol ke gawang Mallorca pada laga pekan ke-28 LaLiga 2023/2024 yang berlangsung di Olimpic Lluis Companys Stadium, Barcelona, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Di Barcelona, Yamal melanjutkan performa bagus dengan tampil mengesankan bersama nakhoda anyar Hansi Flick pada musim 2024/2025. Dia sudah mencetak lima gol dan lima assist dalam 11 penampilan, termasuk empat gol dan lima assist dalam sembilan pertandingan liga.

Total dia sudah bermain 62 kali untuk Barcelona, ​​mencetak 12 gol dan memberikan 14 assist. Selain itu, ia juga telah mencetak tiga gol dan sembilan assist dalam 17 penampilan untuk Spanyol.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya