Sambangi Rumah Prabowo, Wamenkominfo Nezar Patria: Ada Arahan Hadapi Tantangan ke Depan

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

oleh Nanda Perdana PutraMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 15 Okt 2024, 16:23 WIB
Wamenkominfo Nezar Patria saat acara buka bersama di Kantor Kominfo, Rabu (3/4/2024). (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Dia mengaku dikonfirmasi kesediaan untuk membantu di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Lalu ada arahan tentang tantangan-tantangan yang dihadapi oleh Indonesia ke depan. Sehingga dibutuhkan konsentrasi misalnya menghadapi situasi global yang tidak menentu, gitu ya," kata Nezar di kediaman Prabowo, Selasa (15/10/2024).

Selain itu juga ada arahan dari Prabowo Subianto harus konsolidasi kekuatan-kekuatan yang ada di nasional, serta fokus kerja agar bisa mengantisipasi tantangan yang ada.

"Jadi kurang lebih dinyatakan bahwa semua harus bisa bekerja dengan baik," kata dia.

Dia menyatakan, tidak ada arahan spesifik yang dibahas dengan Prabowo Subianto. Dia juga tidak menjelaskan apakah akan kembali menjadi wakil menteri Kominfo.

"Nanti bapak Presiden yang akan umumkan. Nanti tunggu saja," tandas Nezar.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Budi Arie menyebut berdiskusi terkait ekonomi rakyat.

Budi Arie tak menyebut jabatan apa yang akan dijabatnya di pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, dia menyebut berdiskusi soal ekonomi rakyat dan tak menyebut berdiskusi soal komunikasi dan informasi.

"Bahwa kita perlu mengorganisir masyarakat supaya masyarakat bisa meningkat kesejahterannya," kata Budi Arie.


Prabowo Undang Calon Wamen dan Kepala Badan ke Kertanegara Hari Ini

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terpilih pada Pemilu 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan untuk agenda pertemuan di Kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan hari ini, Selasa (15/10/2024). Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menentukan sejumlah wakil menteri (wamen) dan kepala badan untuk kabinet pemerintahannya.

"Hari ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan. Jadi kalau dilihat nanti agak banyak, itu dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," ujar Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dasco mengaku tidak hapal jumlah tokoh yang nantinya akan menghadap Prabowo Subianto. Terlebih, untuk satu kementerian nominasinya bisa lebih dari satu orang.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu, banyak," jelas dia.

Adapun rangkaian agenda untuk para calon menteri akan diumumkan setelah pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Gedung DPR MPR RI, Jakarta.

Sementara untuk calon wamen dan kepala badan, Dasco mengakui ada banyak sosok yang berasal dari kalangan profesional, sebagaimana usulan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jadi nanti itu untuk acara-acara selanjutnya setelah pelantikan nanti akan disampaikan kepada media. Sampai saat ini itu acara-acara setelah pelantikan baru akan disusun," Dasco menandaskan.

Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya