Reece James Akhirnya Bangkit dari Tidur Panjang, Chelsea Bersiap Lepas Taring di Liga Inggris

Chelsea memberikan kabar terkini mengenai kondisi kebugaran bek andalan Reece James. Klub London Barat itu menyatakan sang kapten segera pulih dari cedera serius.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 19 Okt 2024, 16:00 WIB
Reece James - Produk akademi Chelsea ini menjelma menjadi bek sayap terbaik di Premier League. Tidak hanya tangguh dalam bertahan, ia juga piawai mencetak gol. Namun sayang penghasilan James ternyata merupakan salah satu yang terendah di Chelsea yakni 58 ribu Pounds perminggu. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea memberikan kabar terkini mengenai kondisi kebugaran bek andalan Reece James. Klub London Barat itu menyatakan sang kapten segera pulih dari cedera serius.

Kepada pendukung melalui media sosial, James memberi sinyal bakal segera bertem suporter setelah absen dari pertandingan kompetitif sepanjang musim 2024/2025.

James sebenarnya telah berpartisipasi aktif dalam  sesi pramusim dan tampil konsisten di Amerika Serikat. Namun, nasib kurang beruntung menghampirinya setelah mengalami cedera hamstring jelang laga pembuka Liga Premier melawan Manchester City.

Manajer Enzo Maresca semula tidak terlalu gundah menghadapi situasi ini. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu juga harus menjalani skorsing tiga pertandingan domestik dari hukuman musim lalu.

Meski demikian, proses pemulihannya ternyata membutuhkan waktu lebih panjang dari perkiraan awal. Situasi ini membuat Maresca terpaksa mengakui bahwa comeback James 'tertunda' dari jadwal yang direncanakan.


Reece James Sudah Berlatih

Bek Chelsea, Reece James berebut bola dengan bek Leicester City Luke Thomas pada laga tunda pekan ke-27 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Leicester City. (AP Photo/Frank Augstein)

James kemudian memanfaatkan jeda internasional sebagai kesempatan emas untuk memulihkan kebugarannya, dengan harapan bisa kembali memperkuat tim utama Chelsea menjelang periode musim dingin.

Hasratnya tersebut berpotensi terwujud. Laporan yang muncul pekan lalu menyatakan sang bintang jebolan akademi klub sudah berpartisipasi dalam sesi latihan tim.

Perkembangan ini tentu menjadi angin segar bagi Maresca dan seluruh elemen klub, mengingat deretan cedera yang terus membayangi James beberapa musim belakangan.

Meski demikian, seperti halnya di bawah arahan manajer dan tim medis terdahulu, suporter Chelsea diimbau untuk tidak terlalu berharap James akan terburu-buru comeback. Kehati-hatian tetap menjadi kunci dalam proses pemulihannya.


Peluang Comeback Reece James

Pemain Chelsea Reece James, kiri, berduel memperebutkan bola dengan pemain Tottenham Harry Kane dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Minggu, 18 Agustus. 14, 2022. (AP Photo/Ian Walton)

Dengan asumsi proses pemulihan tahap akhirnya berjalan mulus, James berpotensi untuk kembali merumput dalam laga UEFA Conference League melawan klub Yunani, Panathinaikos, pada 24 Oktober mendatang.

Jika mau lebih hati-hati, Maresca bisa mempersiapkan James untuk duel Piala Liga Inggris versus tuan rumah Newcastle United sepekan kemudian. 

Sembari menunggu James pulih, posisi bek kanan Chelsea untuk sementara akan tetap jadi milik Malo Gusto.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya