Pramono Anung ke Rumah Prabowo, Jubir: Sampaikan Pesan Megawati, Tak Ada soal Menteri

Chico memastikan, tidak ada kata mundur bagi Pramono Anung untuk Pilgub Jakarta 2024. Artinya, Pramono dan Rano Karno akan terus maju dalam kontestasi politik di Pilkada 2024.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 15 Okt 2024, 17:07 WIB
Pramono Anung menyambangi rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Selasa 915/10/2024). (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara pasangan cagub Jakarta Pramono Anung – Rano Karno, Chico Hakim menjelaskan maksud dan kedatangan Pramono Anung ke kediaman Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Jakarta.

Menurut dia, Pramono hadir bukan karena karena sebagai calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, melainkan hendak menyampaikan pesan untuk Prabowo dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mas Pram bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto semata-mata sebagai pembawa pesan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Chico melalui keterangan tertulis, Selasa (15/10/2024).

Chico menegaskan, hadirnya Pramono menjadi bukti bahwa sosoknya adalah seorang yang bisa diterima oleh siapa pun di kalangan politik mana pun. Tugasnya, sebagai pembawa pesan atau komunikator antar pihak.

"Ini membuktikan bahwa benar Mas Pram adalah orang yang selalu diterima semua pihak dalam tataran politik atas dan sebagai komunikator yang baik," jelas Chico.

Chico memastikan, tidak ada kata mundur bagi Pramono untuk Pilgub Jakarta 2024. Artinya, Pramono dan Rano Karno akan terus maju dalam kontestasi politik di Pilkada 2024.

"Kaitan dengan pertanyaan seputar pilkada, Mas Pram tetap fight sebagai calon gubernur, bukan sebagai calon menteri," jelas dia.

Terakhir, Chico membocorkan ada sebuah pesan yang dibawa oleh Pramono sepulangnya dari Rumah Kertanegara, yakni doa agar senantiasa Pilkada 2024 berjalan lancar dan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 20 Oktober nanti bisa berjalan baik.

"Pak Prabowo dan Mas Pram saling mendoakan, baik untuk kelancaran pelantikan Presiden juga untuk kelancaran kontestasi Pilkada DKI Jakarta," tandas dia.

 

 


1 Jam di Kertanegara, Pramono Tak Komentar Soal Pertemuan dengan Prabowo

Calon Gubernur Jakarta (Cagub Jakarta) nomor urut 3 Pramono Anung dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024, Minggu (6/10/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (YouTube KPU Provinsi Jakarta)

Mantan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyambangi kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, kurang lebih hampir satu jam, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi. Tidak ada komentar terkait pertemuan dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (15/10/2024), Pramono Anung meninggalkan kawasan Kertanegara sekitar pukul 13.42 WIB. Sementara terpantau dia datang sekitar pukul 12.48 WIB.

Pramono meninggalkan lokasi menggunakan kendaraan minibus hitam tanpa membuka jendela mobil.

Dari dalam, tampak calon gubernur Jakarta itu hanya menyatukan telapak tangan seraya menyapa awak media yang berkerumun.

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya