Pencarian Hari Ketiga, Wisatawan Pantai Kedung Tumpang yang Tergulung Ombak Belum Juga Ditemukan

Pencarian terhadap Rony (21), siswa Kampung Inggris Kediri asal Medan yang tergulung ombak saat foto-foto di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Minggu (13/10/2024), belum juga membuahkan hasil.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 15 Okt 2024, 17:12 WIB
Potongan video detik-detik pria terseret ombak besar Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Jatim. (Liputan6.com/ Dok Ist)

 

Liputan6.com, Tulungagung - Pencarian terhadap Rony (21), siswa Kampung Inggris Kediri asal Medan yang tergulung ombak saat foto-foto di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Minggu (13/10/2024), belum juga membuahkan hasil. Tubuh Rony belum juga ditemukan hingga hari ketiga pencarian. 

Sebelumnya, Senin (14/10/2024) kemarin, satu perahu LCR Basarnas dikerahkan untuk lakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan luar area pencarian sekitar 5.1 NM persegi. Sedangkan dua Search and Rescue Unit (SRU) lain melakukan pemantauan dan penyisiran darat dengan total jarak penyisiran kurang lebih 7.5km.

"Pencarian oleh tim SAR gabungan sempat terkendala ombak yang cukup tinggi yakni sekitar 4 meter dan kontur di sekitar lokasi kejadian sangat curam sehingga masuk perahu harus dari Pantai Sine yang jauhnya 8 km ke arah barat dari lokasi kejadian," kata Koordinator Pos SAR Trenggalek Nanang Pujo.

Pencarian hari ini juga terkendala kondisi perairan Pantai Kedung Tumpang dengan ombaknya yang masih tinggi. Apalagi kontur tebing di Pantai Kedung Tumpang ini sangat curam dan langsung menghadap ke Samudera Indonesia.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya