Taufik Hidayat Pamer Gaya Smash di Rumah Prabowo, Siap Bergabung di Kabinet

Mantan atlet bulutangkis nasional, Taufik Hidayat, dipanggil ke kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada pukul 3.13 WIB dengan pakaian batiknya.

oleh Elyza Binta Chabibillah diperbarui 15 Okt 2024, 18:00 WIB
Mantan atlet bulutangkis nasional, Taufik Hidayat, dipanggil ke kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada pukul 15.13 WIB dengan pakaian batiknya.

Liputan6.com, Jakarta Mantan atlet bulutangkis nasional, Taufik Hidayat, dipanggil ke kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada pukul 15.13 WIB dengan pakaian batiknya.

Dalam pertemuan tersebut, Taufik mengungkapkan kesiapannya untuk membantu Prabowo di kabinet jika diberi kepercayaan untuk bergabung.

Taufik menyatakan bahwa dirinya siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan arahan Prabowo. "Saya siap membantu beliau, ditempatkan di mana pun, saya siap," ujarnya saat ditanya mengenai kemungkinan bergabung dalam kabinet Prabowo, Selasa (15/10/2024).

Meskipun Taufik belum tahu secara pasti posisi yang akan ditawarkan, ia menekankan kesiapannya untuk memberikan kontribusi, terutama di bidang olahraga, yang selama ini menjadi fokusnya. "Beliau berbicara soal olahraga dengan saya, untuk ditingkatkan lagi prestasi olahraga kita ke depannya," tambahnya.

Taufik juga membahas perubahan di dalam struktur kepengurusan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) yang saat ini sedang mengalami pergantian ketua umum. Menurut Taufik, ketua baru yang terpilih, Fadil Imran, diharapkan mampu membawa perubahan signifikan, baik dari segi kepelatihan maupun kepengurusan, dengan target jangka panjang di Olimpiade 2028.

Saat ditanya tentang komunikasi sebelumnya dengan Prabowo, Taufik mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah kali pertama ia berinteraksi langsung dengan Prabowo terkait peran di kabinet. Ia mengaku baru dihubungi oleh salah satu orang dekat Prabowo, Teddy, pada pukul 14.20 siang sebelum pertemuan tersebut berlangsung.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai posisi spesifik yang akan diemban, Taufik menegaskan bahwa dirinya siap untuk bergabung dan membantu pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.


Raffi Ahmad Masuk Kabinet Prabowo: Bantu Beliau di Bidang yang Saya Kuasai

Artis Raffi Ahmad menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024) (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Artis Raffi Ahmad menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Raffi mengaku bakal membantu di cabinet Prabowo-Gibran.

"Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu," kata Raffi.

"Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar bapak Presiden Terpilih Prabowo yang mengumumkan," tambahnya.

Raffi diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Prabowo-Gibran karena dia menjadi salah satu relawan tim kampanye pasangan tersebut.

Selain Raffi Ahmad, tokoh publik lain yang juga diproyeksikan akan masuk kabinet Prabowo adalah Giring Ganesha, eks vokalis Nidji, dan mantan atlet bulutangkis nasional Taufik Hidayat.


Prabowo Ajak Stella Christie, Professor Tsinghua University Masuk Kabinetnya

Stella Christie, Professor and Research Chair Tsinghua University di Rumah Kertanegara Jakarta, Selasa (15/10/2024) (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Stella Christie, Professor and Research Chair Tsinghua University tiba di Rumah Kertanegara Jakarta, Selasa (15/10/2024). Kehadirannya, guna memastikan dukungan dan kesediaanya untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka 2024-2029.

Kepada awak media, dia menjelaskan soal latar belakangnya dan sebagai seorang akademisi dan latar pendidikannya di luar negeri.

“Saya adalah dari akademisi. Saya Profesor Guru besar dan Researcher di Chinghua University Beijing. Tentu saja saya orang Indonesia asli. Saya menyelesaikan S1 dari Harvard University, dan S2, S3 dari North Western University dan saya sekarang Guru Besar di Chinghua University,” ujar Stella di Rumah Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Stella menjelaskan, dirinya juga seorang ilmuan bidang kognitif science. Dia mengungkap, bidang tersebut mempelajari bagaimana cara seseorang berpikir.

“Jadi tentang otak dan cara pikiran yg memasukkan manusia, hewan, dan artificial intelijen. Jadi ilmu saya adalah interdisiplinary," jelas Stella.

Saat disinggung posisi apa yang akan dijabatnya, Stella enggan membocorkan. Namun, dia tidak menampik saat disebut mengisi pos Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

“Nanti Pak Prabowo aja ya (yang menjelaskan),” dia menandasi.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya