Taufik Hidayat Double Smash Hati Netizen Saat Dipanggil Prabowo: Semoga Masuk Kemenpora

Taufik Hidayat datang mengenakan baju batik lengan panjang berwarna cokelat

oleh Sulung Lahitani diperbarui 15 Okt 2024, 17:53 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, mendatangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta Presiden terpilih Prabowo Subianto turut memanggil mantan atlet bulu tangkis Taufik Hidayat ke kediamannya, Selasa (15/10/2024). Taufik Hidayat datang mengenakan baju batik lengan panjang berwarna cokelat dengan sentuhan hijau di kerah dan ujung lengan.

Sambil berjalan ke arah kediaman Prabowo Subianto, atlet tunggal putra peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu beberapa kali memamerkan gerakan Smash.

Usai bertemu dengan Prabowo, Taufik yang diwawancarai oleh awak media sempat berkelakar.

"Yah, tadi saya dipanggil oleh Pak Prabowo. Saya diminta untuk membantu beliau di kabinetnya. Dan sesuai dengan bidangnya, ya saya sebagai apa ya? Menteri hukum? Hahaha." 

"Saya sebagai atlet. Di mananya nanti, arahan dari beliau aja," tambah dia lagi.

Kedatangan Taufik Hidayat cukup mengagetkan netizen yang mengikuti jalannya audisi para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang digelar Prabowo Subianto selama dua hari ini. Netizen pun menduga-duga di mana legenda bulu tangkis tersebut akan ditempatkan oleh Prabowo.

Banyak netizen yang berharap Taufik Hidayat akan ditempatkan di Kementerian Pemuda dan Olahraga yang sesuai dengan kemampuannya. Netizen berharap, penunjukkan Taufik Hidayat benar-benar memberikan perubahan terhadap olahraga nasional.

"Kalo Taufik Hidayat sih setuju gua dia di Kemenpora," tulis salah satu netizen.

"Yang ini emang paham di bidangnya, semoga kerjanya kelihatan nanti," cuit netizen lainnya di X atau Twitter.

"Jadi apa ya kira-kira si Aa?" tanya seorang netizen yang masih penasaran Taufik Hidayat akan ditempatkan di mana.

Sebelumnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memulai memanggil sejumlah tokoh calon menteri di kabinetnya mendatang. Termasuk sejumlah proyeksi calon kepala badan lembaga negara.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan rencana Prabowo dalam pemanggilan calon wakil menteri dan calon kepala badan hari ini.

"Hari ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan," kata Dasco, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).


Giring Ganesha Dipanggil Prabowo Subianto, Dapat Tugas Apa?

Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil Giring Ganesha, mantan vokalis grup musik Nidji yang kini aktif dalam dunia politik ke ke kediamannya, Selasa (15/10/2024). Giring datang pada pukul 2.58 WIB dengan memakai pakaian batik.

Giring menegaskan, bangsa Indonesia memiliki tugas besar ke depan, terutama dalam membangun identitas dan kebudayaan Indonesia yang lebih kuat. Ia juga menyinggung peran penting yang akan dimainkan oleh tokoh-tokoh besar seperti Fadli Zon dalam proyek tersebut, di mana Prabowo memimpin arahan keseluruhan.

 "Kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara, dan juga tugas besar untuk reinventing the Indonesian culture and identity,” ujar Giring Ganesha.

Dalam pertemuan tersebut, Giring mendapat arahan terkait berbagai hal penting, khususnya mengenai tanggung jawab besar dalam membangun bangsa dan negara di bawah kepemimpinan Prabowo dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Saya mau berterima kasih kepada Bapak Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden terpilih, Mas Gibran, yang sudah mempercayakan saya. Tadi duduk sebentar, diberikan arahan mengenai beberapa hal,” ujar Giring saat berbicara di hadapan media. 

Selengkapnya...


Prabowo Ajak Stella Christie, Professor Tsinghua University Masuk Kabinetnya

Stella Christie, Professor and Research Chair Tsinghua University di Rumah Kertanegara Jakarta, Selasa (15/10/2024) (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Stella Christie, Professor and Research Chair Tsinghua University tiba di Rumah Kertanegara Jakarta, Selasa (15/10/2024). Kehadirannya, guna memastikan dukungan dan kesediaanya untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka 2024-2029.

Kepada awak media, dia menjelaskan soal latar belakangnya dan sebagai seorang akademisi dan latar pendidikannya di luar negeri.

“Saya adalah dari akademisi. Saya Profesor Guru besar dan Researcher di Chinghua University Beijing. Tentu saja saya orang Indonesia asli. Saya menyelesaikan S1 dari Harvard University, dan S2, S3 dari North Western University dan saya sekarang Guru Besar di Chinghua University,” ujar Stella di Rumah Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Stella menjelaskan, dirinya juga seorang ilmuan bidang kognitif science. Dia mengungkap, bidang tersebut mempelajari bagaimana cara seseorang berpikir.

“Jadi tentang otak dan cara pikiran yg memasukkan manusia, hewan, dan artificial intelijen. Jadi ilmu saya adalah interdisiplinary," jelas Stella.

Saat disinggung posisi apa yang akan dijabatnya, Stella enggan membocorkan. Namun, dia tidak menampik saat disebut mengisi pos Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

“Nanti Pak Prabowo aja ya (yang menjelaskan),” dia menandasi.

Selengkapnya...

Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya