Jokowi Kunjungan Kerja ke Aceh Saat Erina Gudono Bersalin, Belum Lihat Wajah Putri Kaesang Pangarep

Meski belum melihat wajah cucu, Jokowi sudah telepon Kaesang Parangep menanyakan kabar. Erina Gudono sudah dijenguk Gibran Rakabuming dan istri.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Okt 2024, 19:30 WIB
Meski belum melihat wajah cucu, Jokowi sudah telepon Kaesang Parangep menanyakan kabar. Erina Gudono sudah dijenguk Gibran Rakabuming dan istri. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi dikaruniai cucu keenam setelah Erina Gudono melahirkan anak pertama di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024). Saat menantu bersalin, Jokowi sedang kunjungan kerja ke Aceh.

Erina Gudono melahirkan bayi perempuan lewat bedah cesar. Kaesang Pangarep menjelaskan, RI-1 sempat menengok ke rumah sakit sebelum bertolak ke bumi Serambi Makkah, pagi tadi.

Meski belum melihat wajah cucu, Jokowi sudah menelepon menanyakan kabar. Kaesang Parangep menyebut, yang menjenguk Erina Gudono dan putrinya, Bebingah Sang Tansahayu, baru Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

“Tadi pagi sudah datang, tapi ada tugas ke Aceh jadi mungkin nanti lagi baru berkunjung,” katanya kepada awak media di Jakarta, siang ini. Kaesang Pangarep bersyukur Erina Gudono dan si kecil sehat.

 


Gibran dan Selvi Menjenguk

Jokowi. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)

Melansir laporan jurnalis News Liputan6.com Muhammad Radityo Priyasmoro, hari ini, Kaesang Pangarep kemudian membeberkan kedatangan Gibran Rakabuming Raka dan telepon dari Jokowi.

“Yang baru berkunjung Mas Gibran dan Mbak Selvi. Tapi ibu dan mertua saya ada di bawah,” Kaesang Pangarep memaparkan. Jokowi sudah diberi tahu bahwa kondisi Erina Gudono dan putrinya baik-baik saja.


Jokowi Telepon Kaesang

Jokowi. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)

“Tadi telepon, tanya keadaan bayi saya, ibunya seperti apa. (Saya jawab) alhamdulilah semua sehat proses kelahiran 1 sampai 1,5 jam lalu sudah boleh ke kamar lagi (pasca bedah cesar),” ia mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, Kaesang Pangarep menjelaskan arti nama putrinya, Bebingah Sang Tansahayu. Merujuk kosakata bahasa Jawa, bebingah berasal dari kata bingah yang artinya bahagia.

 


Erina Merancang Nama Anak

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. (Foto: Dok. Instagram @erinagudono)

Tansahayu adalah gabungan dari dua kata bahasa Jawa yakni tansah yang bermakna selalu atau senantiasa. Ayu berarti cantik. Diharapkan, si kecil tumbuh menjadi gadis cantik dan sumber kebahagiaan keluarga.

Terang-terangan Kaesang Pangarep mengakui, Erina Gudono-lah yang merancang nama untuk buah hati mereka. “Yang membuat namanya istri saya semua,” ujarnya dalam konferensi pers.

 

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya