Ria Ricis Syuting Film Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia di Cina, Jadi LDR Terjauh dengan Moana

Produktivitas Ria Ricis di dunia akting menguat. Ia siap syuting film Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia di Cina karya sineas Guntur Soeharjanto.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Okt 2024, 20:04 WIB
Produktivitas Ria Ricis di dunia akting menguat. Ia siap syuting film Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia di Cina karya sineas Guntur Soeharjanto. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Ria Ricis di dunia seni peran menguat. Terbaru, mantan istri Teuku Ryan bersiap syuting film Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia di Cina dengan sutradara Guntur Soeharjanto.

Ia mengakui ini akan jadi LDR terjauh sekaligus terlama dengan baby Moana. Ria Ricis menilai tak mungkin membawa anak ke Cina mengingat lokasi syutingnya cukup sulit diakses. Selain itu, Moana mesti sekolah.

“Karena ini posisi Cina Utara dan Ningxia agak jauh proses syutingnya terus repot. Jadi Moana tinggal dulu di rumah. Cuma lihat dulu kalau memungkinkan Moana kita bawa ke sana. Kalau enggak memungkinkan ya kita LDR dulu,” katanya.

Ditemui di Kuningan City Jakarta Selatan, ada alasan lain Cut Raifa Aramoana tak diajak. Selain lokasi dan sekolah, ada beberapa terapi yang mesti dijalani Moana untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya.

 


LDR Terjauh

Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

Ini bukan kali pertama Ria Ricis LDR dengan anak gara-gara syuting. Sebelumnya, pesohor dengan 36 jutaan pengikut di Instagram itu pernah meninggalkan anak karena syuting di Kota Gudeg.

“Kayaknya ini yang akan terjauh, terakhir aku tinggal ke Jogja buat syuting juga. Kemarin kita ada di beberapa kota, terus sekarang di luar negeri,” beri tahu Ria Ricis, Selasa (15/10/2024).


Bangga Hati Karena Asma Nadia

Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

Ia merasa terhormat membintangi film Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia. Selain Ria Ricis, film yang diangkat dari buku karya Asma Nadia ini diperkuat Yasmin Napper, Baskara Mahendra, Emir Mahira, dan Ferry Salim.

“Aku kaget dan bangga hati bisa ada di film Bu Asma Nadia. Yang aku tahu, karya dan film dari bukunya bagus banget. Daripada aku menganggur mending terima job ini, lumayan buat bayar sekolah anak, itu sih tujuannya yang pertama,” candanya mencairkan suasana.

 


Belajar Bahasa Mandarin

Ria Ricis menghadiri konferensi pers film Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia di Jakarta Selatan, 15 Oktober 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

Sejujurnya, alasan Ria Ricis bersedia membintangi Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia, jatuh hati pada alur kisahnya yang indah. Saat reading dengan formasi pemain lengkap, ia makin sadar skenario Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia memang indah.

“Plus untuk film ini, aku belajar bahasa Mandarin cepat banget kayak 3 sampai 4 hari doang. Aku fokus belajar untuk dipakai di beberapa scene. Kalau enggak salah sampai 3 scene. Cukup berat dan ada tekanan tapi kita harus bisa demi film ini,” pungkas Ria Ricis.

Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya