3 Kafe di Palembang yang Lemak Jadi Tempat Nongkrong dan Buka Sampe Dalu

Ado 3 kafe di Palembang Sumsel yang lemak jadi tempat nongkrong dan buka sampe dalu, di kafe ini juga nyedioke banyak makanan murah dan lemak-lemak.

oleh Nefri Inge diperbarui 28 Okt 2024, 16:00 WIB
Kopi Lawas, salah sikok kafe di Kota Palembang Sumsel yang sering bukak sampe tengah dalu (Dok. Instagram @kopilawas.plg / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Men lagi laper dalu tapi masih pengen nongkrong di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), jangan ke restoran cepat saji terus, pasti gek bosen dengan suasana yang kaku dan menu yang itu-itu bae.

Di Kota Palembang dewek, banyak nian kafe-kafe yang lemak jadi tempat tongkrongan, menunyo banyak dan murah. Dan yang pasti, biso jadi tempat kamu nongkrong sampe tengah dalu kalu mato masih kuat.

Liputan6.com ngerangkum tigo kafe yang direkomendasike buat budak-budak yang hobi nongkrong samo kawan-kawan sampe tengah dalu.

Kopi Lawas

Kalu budak-budak yang hobi nongkrong sampe dalu, pasti tahu dengan kafe Kopi Lawas yang ado di Jalan Dwikora Palembang ini. Yang punyo kafe ini namonyo Rio Deno Putra, yang dikenal ramah dan hobi bekelakar betok.

Di kafe ini sering ngadoke kegiatan-kegiatan seru, mulai dari malam puisi, akustikan dan lainnyo. Tapi tempat ini jugo cocok jadi tempat nongkrong dan jugo sering tempat wong begawe sambil buka laptop.

Sebenernyo kafe di Palembang ini tutup jam 12 malem, tapi banyak pengunjung yang dateng galak nongkrong sampe dalu dan dilayani terus. Tapi idak jugo sampe subuh ye, karena yang punyo dan karyawannyo jugo nak mejemke mato jugo buat istirahat.

Shelter Coffee Palembang 

Shelter Coffee Palembang jadi salah sikok kafe di Palembang yang bukak sampe tengah dalu (Dok. Instagram @shelter_coffee_palembang2 / Nefri Inge)

Tempat ini jugo paling cocok buat kalian yang laper tengah dalu, karena pemilik kafe yang namonyo Hilman ini, galak tutup kafenyo sampe tengah dalu.

Apolagi pas bulan puaso, banyak nian pengunjungnyo yang galak sahur di kafe dio, saking lemaknyo tempatnyo nongkrong sambil nunggu waktu beduk Subuh. Kalu hari-hari biaso sebenernyo galak sampe jam 12 malem, tapi sering molor sampe tengah dalu, karena makin malem makin rame budak-budak yang dateng.

Lokasinyo jugo mudah dijangkau, di Jalan Angkatan 45 Palembang, tepat di lampu merah ke arah Rumah Sakit (RS) Siti Khadijah Palembang Sumsel. Hampir tiap hari galak ado akustikan jugo, apolagi pas malem minggu, pasti lemak nian nongkrong di sini sambil dengerin musik akustik.

Studio 12 Palembang

Kafe ini cocok nian buat budak-budak yang seneng dengan menu lemak tapi hargo murah, hargonyo di bawah 10 ribu be ado. Kafe yang letaknyo di Kilometer 12 Palembang ini, tiap hari nyedioke fasilitas untuk kalian yang nak karokean gratis. Kafe ini jugo buka sampe jam 12 malem, jadi cocoklah buat kalian yang nak nongkrong sampe jam 12 malem.

Di sini jugo sering diadoke acara-acara musik dari band-band lokal wong Palembang. Apolagi kalu musisi-musisi lokal punyo karya dewek, pasti dikasih panggung untuk promosike lagunyo biar didenger banyak wong.

Dak cuma di malem hari, banyak jugo pengunjung yang gelar acara-acara kantoran atau komunitas di siang hari, karena tempatnyo luas nian dan pelayanannyo cepet. Jadi direkomendasike nian ke kafe ini, untuk nongkrong, ngilangin laper sampe nak uji suaro dewek.

 

Berita ini menggunakan Bahasa Palembang, Sumatra Selatan. Tulisan ini sebagai apresiasi Liputan6.com dalam memeringati Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Menghargai keberagaman bahasa, tetapi tetap menjunjung bahasa persatuan, Indonesia.


3 Kafe di Palembang yang Enak Jadi Tempat Nongkrong dan Buka Sampai Tengah Malam

Kafe Studio 12 di Kota Palembang Sumsel (Dok. Instagram @studio12_palembang / Nefri Inge)

Kalau lagi lapar di tengah malam tapi masih ingin nongkrong di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), jangan ke restoran cepat saji terus, nanti bisa bosan dengan suasana yang kaku dan menu itu-itu saja.

Di Kota Palembang sendiri, banyak sekali kafe-kafe yang enak jadi tempat tongkrongan, menunya banyak dan murah juga. Dan yang pasti, bisa jadi tempat kamu nongkrong sampai tengah malam jika mata masih kuat.

Liputan6.com ngerangkum tiga kafe yang direkomendasikan buat anak-anak yang hobi nongkrong sama kawan-kawan sampe tengah malam.

Kopi Lawas

Kalau anak-anak yang hobi nongkrong sampe tengah malam, pasti tahu dengan kafe Kopi Lawas yang ada di Jalan Dwikora Palembang ini. Yang punya kafe ini namanya Rio Deno Putra, yang dikenal ramah dan hobi bercanda gurau.

Di kafe ini sering digelar kegiatan-kegiatan seru, mulai dari malam puisi, akustikan dan lainnya. Tapi tempat ini juga cocok jadi tempat nongkrong dan sering tempat orang bekerja sambil buka laptop.

Sebenarnya kafe ini tutup jam 12 malam, tapi banyak pengunjung yang datang nongkrong sampe tengah malam dan dilayani terus. Tapi tidak juga sampai waktu subuh, karena owner dan karyawannya butuh waktu juga untuk memejamkan mata dan beristirahat.

Shelter Coffee Palembang

Tempat ini juga paling cocok buat kalian yang laper tengah malam, karena pemilik kafe yang bernama Hilman ini, sering closing orderan kafenya sampai tengah malam.

Apalagi di bulan puasa, banyak sekali pengunjungnya yang suka sahur di kafenya. Saking enaknya tempatnya nongkrong sambil menunggu waktu bedug Subuh. Jika di hari-hari biasa sebenarnya tutup sampai jam 12 malam. Namun sering molor sampai tengah malam, karena semakin malam semakin rame pengunjung yang datang.

Lokasinya juga mudah dijangkau, di Jalan Angkatan 45 Palembang, tepat di lampu merah ke arah Rumah Sakit (RS) Siti Khadijah Palembang Sumsel. Hampir tiap hari sering ada musik akustikan juga. Terlebih di malam hari, pasti enak nongkrong di sini sembari mendengarkan musik akustik.

Studio 12 Palembang

Kafe ini cocok sekali buat pengunjung yang senang dengan menu yang enak tapi harga murah, harganya bahkan ada yang di bawah Rp10.000. Kafe yang letaknya di Kilometer 12 Palembang ini, tiap hari menyediakan fasilitas untuk kalian yang mau karaokean gratis. Kafe ini juga buka sampe jam 12 malem, jadi sangat cocok kalian yang mau nongkrong sampai jam 12 malem.

Di sini juga sering digelar acara-acara musik dari band-band lokal wong Palembang. Apalagi jika musisi-musisi lokal punya karya sendiri, pasti akan diberi panggung untuk mempromosikan lagunya agar didengar orang banyak.

Tidak cuma di malam hari saja, banyak juga pengunjung yang menggelar acara-acara kantoran atau komunitas di siang hari, karena tempatnya luas sekali dan pelayanannya cepat. Jadi direkomendasikan sekali ke kafe ini, untuk nongkrong, menghilangkan rasa lapar hingga mau tes suara sendiri. 

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya