Top 3 News: Kata Puan Maharani soal Tak Ada Kader PDIP yang Dipanggil Menghadap Prabowo

Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat bicara soal tidak ada kader PDIP dipanggil menghadap Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 Prabowo Subianto jelang penyusunan kabinet. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiNanda Perdana PutraDelvira HutabaratAdy Anugrahadi diperbarui 16 Okt 2024, 08:30 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani tiba di Gedung MPR/DPR RI di Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Puan tiba dengan mengenakan baju kebaya dengan nuansa emas. (dok. DPR).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat bicara soal tidak ada kader PDIP dipanggil menghadap Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 Prabowo Subianto jelang penyusunan kabinet. Itulah top 3 news hari ini.

Meski demikian, Puan memastikan hubungan PDIP dengan Prabowo sangat baik. Ia juga memastikan pertemuan Prabowo-Megawati akan segera terjadi.

Oleh karena itu, Puan Maharani memastikan sebelum pelantikan semua hal terkait kabinet masih bisa terjadi.

Sementara itu, sejumlah anggota Direktorat Reserse Narkoba Metro Jaya menjadi korban pengeroyokan. Peristiwa itu terjadi saat menangkap pengedar narkoba di kawasan Kampung Ambon Jalan Pendongkelan Raya, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu 13 Oktober 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indardi menjelaskan kronologinya. Awalnya, beberapa personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya hendak menangkap para pengedar narkoba. Namun, upaya itu dihalau oleh sejumlah orang tak dikenal.

Ade Ary mengatakan, anggota yang mengalami luka-luka tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait artis Raffi Ahmad menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa 15 Oktober 2024.

Raffi mengaku bakal membantu di kabinet Prabowo-Gibran. Raffi diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Prabowo-Gibran karena dia menjadi salah satu relawan tim kampanye pasangan tersebut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 15 Oktober 2024:


1. Kata Puan Maharani soal Tak Ada Kader PDIP yang Dipanggil Menghadap Prabowo

Ketua DPR Puan Maharani

Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat bicara soal tidak ada kader PDIP dipanggil menghadap Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 Prabowo Subianto jelang penyusunan kabinet.

"Ya berarti enggak dipanggil, yaudah itu aja," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 15 Oktober 2024.

Meski demikian, Puan memastikan hubungan PDIP dengan Prabowo sangat baik.

"Baik sekali, selalu berkomunikasi, ya seperti juga di DPR kita baik-baik srlalu menjalin komunikasi, kita akan selalu membangun Indonesia bersama dan tidak ada hal-hal yang kemudian sepertinya kita berbeda, kita akan sama sama membangun Indonesia," kata dia.

Ia juga memastikan pertemuan Prabowo-Megawati akan segera terjadi.

"Pasti insya Allah akan bertemu," ucap Puan.

 

Selengkapnya...


2. Polisi Dikeroyok Saat Hendak Tangkap Pengedar Narkoba di Kampung Ambon Jakbar

Ilustrasi pengeroyokan - Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Sejumlah anggota Direktorat Reserse Narkoba Metro Jaya menjadi korban pengeroyokan.

Peristiwa itu terjadi saat menangkap pengedar narkoba di kawasan Kampung Ambon Jalan Pendongkelan Raya, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu 13 Oktober 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indardi menjelaskan kronologinya. Awalnya, beberapa personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya hendak menangkap para pengedar narkoba. Namun, upaya itu dihalau oleh sejumlah orang tak dikenal.

"Itu mengalami hambatan sehingga mengakibatkan anggota kami mengalami luka-luka ya, menjadi korban kekerasan secara bersama-sama di muka umum atau pengeroyokan," kata dia, Selasa 15 Oktober 2024.

Ade Ary mengatakan, anggota yang mengalami luka-luka tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. 

 

Selengkapnya...


3. Raffi Ahmad Masuk Kabinet Prabowo: Bantu Beliau di Bidang yang Saya Kuasai

Artis Raffi Ahmad menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024) (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Artis Raffi Ahmad menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa 15 Oktober 2024. Raffi mengaku bakal membantu di cabinet Prabowo-Gibran.

"Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu," kata Raffi.

"Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar bapak Presiden Terpilih Prabowo yang mengumumkan," tambahnya.

Raffi diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Prabowo-Gibran karena dia menjadi salah satu relawan tim kampanye pasangan tersebut.

 

Selengkapnya...

Infografis Prediksi 12 Tokoh Berpeluang Besar Masuk Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya