Sekda Maman Optimistis Kota Cilegon Pertahankan Juara P2WKSS Tingkat Provinsi Banten

Dua kelurahan yang akan dilakukan pembinaan P2WKSS yakni Gedong Dalem dan Sukmajaya di Kecamatan Jombang.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 16 Okt 2024, 08:13 WIB
Sekda Maman Optimis Kota Cilegon Pertahankan Juara P2WKSS Tingkat Provinsi Banten. (Rabu, 16/10/2024). (Pemkot Cilegon).

Liputan6.com, Cilegon - Ada dua kelurahan yang akan dilakukan pembinaan untuk mewakili Kota Cilegon dalam ajang Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten.

Dua kelurahan yang akan dilakukan pembinaan P2WKSS yakni Gedong Dalem dan Sukmajaya di Kecamatan Jombang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin mengajak kepada jajarannya untuk memperbaiki strategi berkaitan dengan penilaian P2WKSS baik dari sisi perlindungan anak maupun terhadap perlindungan perempuan agar menjadi lebih baik.

"Mari perlihatkan bagaimana caranya, bagaimana action-nya, bagaimana reaksinya dan juga hasil-hasil dari apa yang kita lakukan selama ini," kata Maman Mauludin, Sekda Kota Cilegon, ditulis Rabu, (16/10/2024).

Pada tahun sebelumnya, kata Maman, Kota Cilegon yang diwakili Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, berhasil meraih juara satu lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten. Sekda ingin prestasi tersebut dipertahankan pada tahun ini.

"Oleh karena itu, Kelurahan Gedong Dalem dan Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, menjadi lokus pembinaan program P2WKSS pada tahun ini. Bagaimana program P2WKSS ini terintegrasi peranan perempuan di Kota Cilegon. Kalau kemarin kita juara ke satu, semoga bisa dipertahankan,” harapnya.


Dukungan Seluruh Fungsi di Pemkot Cilegon

“Workshop P4GN Melalui Bela Negara dan Nilai-Nilai Kebangsaan dalam Pembangunan Karakter Bangsa Guna Wujudkan Cilegon Bersih Narkoba”, Selasa (1/10/2024). (Foto: Istimewa)

Maman juga menekankan agar seluruh lintas sektor di lingkungan Pemkot Cilegon melaksanakan fungsinya masing-masing untuk mendukung keberhasilan program tersebut.

“Bagaimana reaksinya dan juga hasil-hasilnya karena itu akan berdampak juga untuk keseluruhan di kota Cilegon. Perkembangan-perkembangan anak terlindungi dan juga tidak ada perempuan yang KDRT, kekerasan, kemudian juga pelecehan, bagaimana kita memformat di keluarga itu anak-anak yang bagus berahlak dengan ilmu-ilmu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon Lia Nurlia Mahatma menjelaskan, sosialisasi ini menjadi ajang evaluasi persiapan menjelang penilaian P2WKSS tingkat Provinsi Banten.

“Kita akan menyinkronkan reaksinya kan, kita kan menyinkronkan siapa berbuat apa yang memang tentunya sudah kita rujuk, bagaimana terciptanya kenyamanan dalam sebuah kelurahan itu kaitan dengan fokus kepada ramah perempuan dan anak,” paparnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya