Manchester United Bakal Lakukan Perubahan Besar di Tengah Isu Panas Pemecatan Ten Hag

Tak hanya spekulasi tentang Erik ten Hag dan pengambilan keputusan INEOS pada pekerjaan manajer, dewan Manchester United dilaporkan sedang mengerjakan perubahan lain.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Okt 2024, 17:00 WIB
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bersiap menjalani revolusi transfer setelah dekade sebelumnya sudah mengeluarkan dana besar, tapi tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Usai Sir Jim Ratcliffe membuat beberapa penunjukan baru di klub untuk memimpin operasi INEOS di Old Trafford, dia berharap melihat hasil baru dari perubahan kebijakan transfer.

Selain ada spekulasi tentang Erik ten Hag dan pengambilan keputusan INEOS pada pekerjaan manajer, dewan klub dilaporkan sedang mengerjakan perubahan lain. Contohnya, musim panas ini klub melakukan beberapa pembelian tetapi tidak menghabiskan jumlah yang berlebihan untuk satu pemain.

Salah satunya adalah pendekatan MU dalam mengejar bek Everton Jarrad Branthwaite. Everton menuntut 75 juta pounds dan Setan Merah menolak untuk menyamai harga yang diminta dan malah merekrut Leny Yoro dan Matthijs de Ligt.

Pada bursa transfer sebelumnya, Manchester Uited mungkin telah menyerah pada tuntutan klub penjual dan berpotensi membayar terlalu mahal untuk target utama mereka.

Selain investasi besar di tim utama, Setan Merah juga kini melakukan pembelian untuk talenta muda. Salah satu pemain muda berbakat yang datang adalah Chido Obi Martin yang memastikan kepindahannya ke Old Trafford bulan lalu.


Ratcliffe Membuat Kebijakan Perekrutan Baru di Old Trafford

Ketertarikan miliarder kaya raya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe terhadap MU tampaknya juga harus mendapat persaingan. Perusahaan Amerikas Serikat, Apollo dikabarkan juga memiliki ketertarikan untuk membeli sejumlah saham Manchester United. Bahkan, diskusi awal antara Apollo dan Glazer dikabarkan sudah terjadi. (AFP/Valery Hache)

Fabrizio Romano menyatakan Sir Jim Ratcliffe kini sudah membuat peluang kebijakan perekrutan baru di Old Trafford. Jurnalis ini telah memberikan informasi terbaru tentang perubahan terbaru yang ingin diterapkan Ratcliffe.

“Musim panas ini kami melihat pemain-pemain seperti Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Manuel Ugarte, jadi United sangat sibuk merekrut nama-nama penting, tetapi United juga mulai merekrut dua talenta istimewa," katanya.

“Salah satunya adalah Sekou Kone, dari Mali, gelandang kelahiran 2006, dan yang satunya lagi adalah Chido Obi Martin, yang memutuskan meninggalkan akademi Arsenal untuk bergabung dengan Manchester United," ujar Romano.


Manchester United Pilih Rekrut Talenta Muda

Pemain Manchester United, Alvaro Fernandez (kanan) berebut bola dengan pemain Wrexham, Billy Waters pada laga uji coba pramusim di Snapdragon Stadium, San Diego, California, Rabu (25/07/2023) WIB. (AFP/Getty Images/Sean M. Haffey)

Menurut Romano, ada indikasi INEOS benar-benar ingin membangun sesuatu untuk masa depan dalam hal merekrut talenta-talenta yang mungkin belum siap untuk tim utama.

“Butuh waktu bagi Chido Obi Martin sebelum kita melihat Chido menjalani debutnya dengan seragam Manchester United, begitu pula dengan Sekou Kone, Sekou Kone tentu saja belum siap.

“Tetapi potensinya sangat besar, nilai dalam kesepakatan itulah yang membuat Manchester United memutuskan oke mari kita rekrut pemain ini.


Sir Jim Ratcliffe Sudah Kehilangan Banyak kesempatan

Banner pemilik baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe (AFP)

MU di masa lalu, sebelum era baru dengan Sir Jim Ratcliffe kehilangan banyak kesempatan dengan pihak pencari bakat yang meminta dewan direksi untuk merekrut pemain, tetapi Man United memutuskan untuk melakukan investasi yang berbeda.

“Dengan INEOS, ini tidak akan terjadi lagi, ini adalah pesan dari klub, mereka ingin merekrut talenta yang berpotensi, seperti Chido Obi Martin, dan Sekou Kone, Manchester United sudah berupaya untuk lebih banyak merekrut pemain seperti ini.”

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya