Paris Baguette Buka Gerai Mini di Gedung BEI, Diminati Wanita Super Sibuk dan Penyuka Kopi

Desain outlet Paris Baguett di Gedung BEI ini mengutamakan efisiensi tanpa mengorbankan kualitas, agar siapapun bisa menikmati hidangan maupun minuman sebelum harus melanjutkan kegiatan seharian.

oleh Henry diperbarui 19 Okt 2024, 07:00 WIB
Paris Baguette Buka Gerai Mini di Gedung BEI Jakarta.  foto: Paris Baguette

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan kafé dan bakery dari Korea Selatan, Paris Baguette baru saja meresmikan pembukaan outlet terbarunya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di pusat kawasan finansial kota Jakarta. Outlet yang menyajikan beragam pilihan roti, kue, dan pencuci mulut terinspirasi kuliner Prancis ini, menjadi pesinggahan ideal di tengah kesibukan mereka yang mencari makanan dan kopi racikan barista ahli.

Resmi dibuka per tanggal 14 Oktober 2024, gerai kecil ini menghadirkan konsep unik grab-and-go sesuai gaya hidup dan ritme cepat para profesional maupun pengunjung di area tersebut.

"Ini di gedung perkantoran yang ada bamyak aktivitas dan banyak orang yang datang dari pagi hari, karena itu kita buka dari jam 7 pagi. Konsep grab-and-go juga paling pas di sini karena mereka mau yang serba cepat tapi makanan dan minumannya tetap enak dan fresh," terang Priscillia Wijaya Corporate Communication Manage di pembukaan Paris Baguette BEI, Senin, 14 Oktober 2024.

Desain outlet ini mengutamakan efisiensi tanpa mengorbankan kualitas, dengan tujuan agar siapapun bisa menikmati makanan ringan atau hidangan manis sebelum harus melanjutkan kegiatan rapat atau sibuk beraktivitas seharian.

Gerai dengan konsep praktis grab-and-go ini merupakan yang keempat bagi Paris Baguette, setelah sebelumnya membawa konsep yang sama di Puri Indah Mall, Mall of Indonesia dan Tunjungan Plaza.

"Kalau untuk gerai di gedung perkantoran, ini yang gerai kita yang pertama di IJakarta dan di Indonesia. Ukuran tempatnya paling kecil, tapi seperti kita lihat pengunjungnya sudah ramai dari pagi hari,” ujar Priscillia. Tak hanya jadi gerai paling mini, Paris Baguette di Gedung BEI ini juga tidak menyajikan makanan berat seperti di cabang mereka lainnya yang tempatnya lebih besar.

 


Menu Makanan dan Minuman Favorit

Paris Baguette Buka Gerai Mini di Gedung BEI Jakarta.  (Liputan6.com/Henry)

"Kita memang sengaja hanya menyajikan perpaduan unik roti, kue dan beberapa minuman seperti kopi ke kawasan keuangan Jakarta. Konsep grab-and-go ini kami hadirkan untuk para profesional dan kalangan sibuk lainnya agar tetap bisa menikmati hidangan tanpa harus mengorbankan waktu dan aktivitasnya," jelas Gabrielle Halim selaku CEO dari Erajaya Food & Nourishment.

"Harapannya tentu kami berharap kehadiran gerai terbaru ini mendapat sambutan positif dari penyuka Paris Baguette di Kawasan Bursa Efek Indonesia. Lokasi ini khusus dipilih untuk meningkatkan aksesibilitas sajian andalan kita terutama untuk kue dan roti,” tambahnya.

Salah satu menu favorit adalah Tuna Salad yang rasanya memang bikin ketagihan. Selain rotinya yang empuk, rasa tuna dan saladnya juga terasa pas di lidah. Satu porsi saja sebenarnya sudah cukup bikin kenyang atau setidaknya menunda rasa lapar, tapi rasanya ingin menyantapnya lagi.

Semua adonan makanan mereka ternyata masih didatangkan langsung dari Korea. Meski begitu bahan makanan lainnya seperti roti sudah diproduksi di Indonesia. Sedangkan untukl minuman, kopi tetap jadi favorit terutama Café Latte dan Cappuccino yang ternyata disukai banyak pengunjung wanita yang super sibuk dengan padatnya kegiatan mereka.


Promosi di Masa Grand Opening

Paris Baguette Buka Gerai Mini di Gedung BEI Jakarta. (Liputan6.com/Henry)

"Sejauh ini pengunjung kita di sini sebagian besar wanita, apalagi di jam-jam awal gerai kita dibuka. Mereka paling suka minum kopi tapi yang rasanya lebih light seperti Cappuccino,” ungkap Prsicillia. Kopi yang disajikan memang terasa lebih lite karena saat diminum tanpa gula atau pemanis lainnya ternyata tidak terasa pahit.

Untuk merayakan grand opening ada berbagai promosi eksklusif, termasuk promo istimewa pembelian kopi, diskon bank, dan penawaran unik untuk anggota MyEraspace (program loyalty rewards dari Erajaya Group). Salah satunya adalah Promo Grand Opening Add-on coffee seharga Rp10 ribu dengan transaksi minimal Rp50 ribu (berlaku 14 - 31 Oktober 2024) .

Lalu ada Lucky Draw untuk kesempatan mendapatkan Lunch Set Gratis yang terdiri dari 5 Sandwich and 5 Americano untuk 1 orang pemenang beruntung setiap minggu, yang bisa dibagikan bersama rekan kerja! (berlaku 14 Oktober - 31 November 2024). Caranya cukup dengan memasukkan kartu nama di fish bowl yang telah disediakan di Paris Baguette BEI. Outlet di Gedung BEI ini menyediakan layanan dine-in, takeaway, serta pesanan online. Gerai buka dari hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 07.00 hingga 19.00.


Kue dengan Pemanis Alami

Paris Baguette Buka Gerai Mini di Gedung BEI Jakarta. foto: Paris Baguette

Pada pertengahan tahun lalu, Paris Baguette merilis enam kue terbarunya, yakni Triple Choco Cake, PB Signature Fresh Cream Cake, PB Fresh Yogurt Cake, Blueberry Cheese Yogurt Cake, Yuzu Mango Mousse Cake, dan Earl Grey Choco Mousse Cake. Mereka memilih pemanis alami untuk memberi cita rasa pada enam kue tersebut.

"Kalau yang kayak yoghurt kan kita pakai yang strawberry jelly, itu base-nya sama semua. Kita pakai yang udah olahan, bukan dari yang fresh juice di mana kita jus sendiri," kata Izzati Zahrina, Asisten Manajer Pemasaran Paris Baguette Indonesia, ditemui di sela Arisan Bareng Paris Baguette di Jakarta, Selasa, 18 Juli 2023.

"Kita pakai jam (selai) pemanisnya, bukan dari berries-nya langsung. Untuk berries, untuk topping-nya aja yang fresh," ia menambahkan.Izzati menyebut keenam varian kue terbaru itu melalui proses seleksi dari 12 usulan kreasi awal. Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan beragam faktor, seperti setting, perilaku, dan target pasar.

Ukuran kue juga dipilih dengan cermat, setelah menemukan bahwa ukuran kue Korea Selatan yang berdiameter 18cm terlalu besar, sedangkan diameter 15cm terlalu kecil. Mereka memutuskan diameter 16,5cm merupakan ukuran yang paling sempurna.

 

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya