6 Artis dan Publik Figur yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara, Calon Menteri?

Sejumlah artis penuhi panggilan Prabowo ke Kertanegara.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 16 Okt 2024, 10:45 WIB
Artis dan Publik Figur yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara. (Sumber: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilantik pada 20 Oktober 2024. Prabowo pun sudah memanggil sekitar lebih 100 orang calon menteri, wamen hingga kepala badan untuk gabung di pemerintahan.

Dari 100 orang tersebut, beberapa diantaranya adalah sejumlah artis dan publik figur. Sederet artis dan publik figur ini merapat ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024).

Raffi Ahmad hingga Yovie Widianto adalah dua artis yang dipanggil Prabowo di kediamannya. Belum ada rilis resminya, namun diketahui Raffi diminta menjabat posisi di bidang ekonomi kreatif, sementara Yovie beri sinyal jadi wakil menteri ekonomi kreatif.

Sederet artis yang terjun ke dunia politik sudah nenjadi perhatian sejak pemilu Februari 2024 lalu hingga pelantikan anggota DPR 1 Oktober lalu. Kini netizen ikut kawal siapa saja artis dan publik figur yang masuk dalam kabinet kerja Prabowo-Gibran.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang deretan artis dan publik figur yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara, Rabu (16/10/2024).


1. Tampil pakai batik dan sapa awak media, Raffi Ahmad gabung pemerintahan Prabowo di bidang ekonomi kreatif.

Nama selebritas sekaligus pebisnis, Raffi Ahmad mencuat dan hadir di Kertanegara bersama sejumlah tokoh lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

2. Giring Ganesha diketahui akan mendampingi Fadli Zon sebagai Menteri Kebudayaan era Prabowo – Gibran.

Giring Ganesha Djumaryo, merupakan seorang politikus, penyanyi, penulis lagu, pemeran, dan pengisi suara Indonesia. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2019–2023. Sejak 25 September 2023, ia dilantik sebagai anggota dewan pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

3. Penuhi panggilan Prabowo di kediamannya, Yovie Widianto ungkap jika ia diminta bantu bidang ekonomi kreatif.

Yovie Widianto. Seorang pianis dan musikus yang dikenal sebagai salah satu pendiri dan pemimpin grup musik Kahitna. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

4. Dipanggil ke kediaman Prabowo Subianto, mantan jurnalis sekaligus sekjen PSI Isyana Bagoes Oka diketahui akan menjadi wamen.

Isyana Bagoes Oka. Ia adalah seorang model, pembawa acara, penyiar berita dan saat menjabat sebagai anggota dewan pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

5. Datang bersama Raffi Ahmad, Gus Miftah mengaku ia diminta Prabowo untuk mengurus isu toleransi dan moderasi di pemerintahan mendatang.

Gus Miftah (Istimewa)

6. Dipanggil Prabowo, legenda bulu tangkis Taufik Hidayat akui kaget. Taufik diminta Prabowo untuk mengurusi atlet dan olahraga di Indonesia.

Taufik Hidayat. Mantan pemain bulu tangkis tunggal putra dan peraih medali emas pada Olimpiade Athena 2004. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya