Xiaomi 14T Hadirkan Deretan Fitur Kecerdasan Buatan, Circle to Search hingga Interpreter

Xiaomi 14T menghadirkan deretan fitur kecerdasan buatan untuk mendukung kreativitas dan produktivitas pengguna, mulai dari Circle to Search hingga Interpreter.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 16 Okt 2024, 14:00 WIB
Penampakan Xiaomi 14T Pro yang siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi 14T sudah hadir di pasar Indonesia. Perangkat yang didukung lensa optik Leica Summilux di sektor fotografinya ini diklaim terjual 10.000 unit dalam 36 jam penjualan.

Namun, Xiaomi 14T tak hanya dinilai unggul dalam pengalaman fotografi. Xiaomi menyebut, perusahaan juga menghadrikan berbagai fitur kelas flagship untuk memastikan pengalaman pengguna lebih menyeluruh.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao menyebutkan komitmen Xiaomi akan inovasi dinilai bisa meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

"Bersamaan dengan kehadiran Xiaomi 14T, kami memperkenalkan rangkaian inovasi, salah satunya teknologi kecerdasan buatan atau yang dirancang untuk memberi pengalaman lebih cerdas dan intuitif," kata Zhao, dikutip dari keterangan Xiaomi, Rabu (16/10/2024).

Adapun fitur-fitur AI yang dibawa pada perangkat ini memungkinkan pengguna memanfaatkan kecerdasan buatan dan memudahkan mereka menjalani aktivitas sehari-harinya.

Berikut adalah deretan fitur kecerdasan buatan atau AI di Xiaomi 14T Series:

  • Circle to Search: Fitur yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian dengan melingkari objek atau teks di layar. Fitur ini dikembangkan bersama Google dan memudahkan pengguna menemukan informasi tanpa harus mengetik.
  • Advanced AI: Dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas pengguna sehari-hari. Ditenagai oleh HyperOS, Xiaomi 14T Series memperkenalkan beragam fitur AI inovatif yang dirancang untuk memberi kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, mendorong kreativitas, dan meningkatkan produktivitas pengguna.

Deretan Fitur AI di Xiaomi 14T

Penampakan Xiaomi 14T Pro yang siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)
  • AI Interpreter: Interpreter memudahkan pengguna berkomunikasi beda bahasa melalui penerjemahan percakapan secara langsung.
  • AI Notes: Membantu pengguna mencatat informasi penting dengan lebih terorganisir.
  • AI Recorder: Kemampuan merekam suara dengan transkripsi otomatis, memudahkan pengguna menyimpan ide dan catatan penting.
  • AI Subtitles: Menyediakan subtitle otomatis untuk video.
  • AI Film: Membantu pengguna membuat video berkualitas tinggi dengan pengeditan berbasis AI yang mudah.
  • AI Image Editiong: Mencakup AI Image Expension dan AI Eraser Pro, memungkinkan pengguna mengedit foto dengan presisi tinggi dan kreativitas tanpa batas.
  • AI Potrait ini menghasilkan foto potret yang lebih artistik dengan efek bokeh lebih menawan.

Spesifikasi Xiaomi 14T Series

Penampakan Xiaomi 14T Pro yang siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro yang baru rilis di Berlin, Jerman pada 26 September 2024, dipastikan bakal rilis di Indonesia besok, Selasa (1/10/2024). Yuk, cek harga dan spesifikasi Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro.

Dikutip dari Times Of India, Senin (30/9/2024), kedua ponsel ini hadir dengan spesifikasi impresif seperti layar 6,67 inci yang mendukung refresh rate 144Hz dan tingkat kecerahan puncak 4.000 nits.

Performanya ditenagai chipset Media Dimensity dan dilengkapi tiga kamera belakang yang di-tuning oleh Leica.

Kedua ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh serta fitur tahan air dan debu bestandar IP68. Yang membuat Xiaomi 14T Pro semakin istimewa adalah dukungan pengisian daya nirkabel 50W dan chipset Dimensity 9300+.


Harga Xiaomi 14T

Penampakan Xiaomi 14T Pro yang siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Bicara soal harga, Xiaomi membanderol lini 14T mulai dari Rp 6,5 juta. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, berikut daftarnya.

Xiaomi 14T Pro

  • RAM 12GB/ROM 256GB : Rp 8.499.000
  • RAM 12GB/ROM 512GB : Rp 8.999.000

Xiaomi 14T

  • RAM 12GB/ROM 256GB : Rp 6.499.000
  • RAM 12GB/ROM 512GB : Rp 6.999.000
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya