Microsoft Office 2024 Resmi Hadir untuk Mac dan PC, Fitur-Fitur Baru yang Wajib Kamu Tahu!

Microsoft akhirnya merilis Office 2024, versi standalone alias sekali bayar yang cocok buat kamu yang tidak ingin ribet berlangganan Microsoft 365. Simak fitur baru selengkapnya di sini.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 18 Okt 2024, 06:30 WIB
Tampilan Baru Microsoft Store Windows 11. (Microsoft Store)

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya merilis Office 2024, versi standalone alias sekali bayar cocok buat kamu yang tidak ingin ribet berlangganan Microsoft 265. Dengan harga mulai dari 149 USD, atau sekitar Rp 2,3 jutaan, paket ini menyasar pada pengguna pribadi maupun bisnis kecil.

Menariknya, Office 2024 menawarkan banyak fitur baru dan pembaruan dari versi sebelumnya tanpa perlu berlangganan tiap bulan

Fokus Pada Kemudahan dan Tampilan yang Lebih Modern

Dikutip dari The Verge, Kamis (17/10/2024), Office 2024 menghadirkan paket lengkap, termasuk aplikasi andalan seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Outlook.

Kali ini, Office 2024 mengusung tema baru mengadaptasi prinsip desain Fluent Design ala Windows 11. Jadi, tampilannya terlihat lebih segar dan konsisten dengan sistem operasi terbaru.

Selain itu, Microsoft juga meningkatkan fitur aksesbilitas supaya pengguna bisa lebih mudah menemukan dan memperbaiki masalah di dokumen, presentasi, atau email.

Apa Saja Fitur di Office 2024?

Berbagai pembaruan di Office 2024 terutama terasa di Excel, PowerPoint, dan Outlook. Yuk, lihat lebih detail:

1. Excel 2024

  • Ada fungsi baru yang memungkinkan pengolahan teks dan array di lembar kerja.
  • Fitur IMAGE terbaru bisa langsung menarik gambar dari web tanpa ribet.
  • Grafik kini bisa otomatis diperbarui menggunakan Dynamic Arrays, tanpa harus manual set data satu per satu.
  • Microsoft juga mengklaim performa Excel sekarang lebih cepat dan stabil, cocok buat kamu yang sering kerja dengan data berat.  

2. PowerPoint 2024

  • Fitur Cameo memungkinkan kamu menambahkan live camera feed di presentasi. Jadi, audiens bisa lihat wajah kamu langsung saat presentasi berlangsung.
  • Ada Recording Studio baru buat merekam narasi, animasi, hingga transisi, lengkap dengan fitur inking.
  • Kamu juga bisa menambahkan closed captions atau subtitle ke video dan audio di slide, bikin presentasi jadi lebih aksesibel bagi semua orang.

3. Outlook 2024

  • Pencarian lebih pintar, memberikan hasil yang lebih relevan untuk email, lampiran, kontak, dan kalender.
  • Fitur  baru untuk mempersingkat durasi meeting otomatis.Pengguna Mac bisa menikmati gestur swipe kiri-kanan yang bisa dikustomisasi di Outlook

Ini Dia Daftar Paket dan Harga Office 2024

Ilustrasi Microsoft Office (sumber:Pixabay)

Fitur Menarik di Word danOneNote

  • Word kini memungkinkan kamu untuk memberikan like atau reaksi pada komentar di dokumen, jadi komunikasi antar tim makin seru.
  • Jika PC kamu tiba-tiba mati atau aplikasi menutup sendiri, Word akan otomatis membuka kembali semua dokumen yang terakhir kamu kerjakan.
  • OneNote juga mengalami peningkatan dengan pengalaman menggambar dan inking yang lebih baik, cocok buat pengguna yang suka mencatat sambil coret-coret.

Persyaratan Instalasi dan Kompatibilitas

Office 2024 membutuhkan akun Microsoft dan koneksi internet untuk proses instalasi, aktivasi, serta update keamanan. Namun, sama seperti versi sebelumnya, setelah  terpasang, kamu bisa menggunakan aplikasi tanpa perlu terhubung ke inernet.

Office 2024 kompatibel dengan Windows 10 , Windows 11, dan tiga versi terbaru macOS. ini artinya, pengguna Mac bisa menikmati pengalaman yang sama dengan pengguna PC, tanpa batasan fitur.

Paket Harga Office 2024

1. OfficeHome 2024 - 149 USD atau sekitar Rp 2,3 jutaan

  • Berisi Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote untuk PC atau Mac.

2. OfficeHome and Business 2024 - 249 USD atau sekitar Rp 3,8 jutaan

  • Menyertakan aplikasi Outlook dan memberikan hak lisensi untuk penggunaan komersial.

Kenapaa Office 2024 Menjadi Pilihan Bagus?

Buat kamu yang butuh aplikasi Office tanpa komitmen berlangganan, Office2024 adalah solusi tepat. Dengan sekali bayar, kamu bisa menikmati semua fitur terbaru tanpa harus membayar biaya langganan setiap bulan.

selain itu, dengan adanya pembaruan desain dan peningkatan aksesbilitas, Office 2024 cocok buat semua kalangan, baik  pelajar, profesional, maupun bisnis kecil.

 

 


Microsoft Pensiunkan Windows 11 Versi 21H2 dan 22H2

Windows 11. (Doc: Microsoft)

Membahas soal Microsoft Office 2024, sebelumnya, Microsoft resmi menghentikan dukungan untuk dua versi sistem operasinya, Windows 11. Jadi, kalau kamu masih pakai Windows 11 versi 21H2 atau 22H2, sekarang saatnya untuk upgrade ke versi lebih baru supaya komputer tetap aman dan lancar.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (15/10/2024), pengguna korporat masih ada pilihan untuk upgrade ke Windows 11 versi 22H2 masih terima pembaruan untuk satu tahun lagi. Ini membuat perusahaan memiliki waktu lebih buat merencanakan ugrade ke versi lebih baru.

Buat pengguna biasa, tidak usah khawatir, Microsoft akan pelan-pelan meng-update OS Windows dari versi 22H2 ke versi terbaru Windows 11 secara otomatis. 

Kalau kamu belum tahu pakai versi Windows mana, caranya cukup buka menu “Settings” di komputer, lalu cari bagian “About the system”, kamu bisa melihat versi Windows terpasang pada perangkat kamu.

Untuk pengguna Windows 10, masih ada waktu sampai 14 Oktober 2025 sebelum dukungannya berakhir. Jadi, kalau kamu masih menggunakan Windows 10, kamu punya lebih banyak waktu buat memutuskan mau upgrade ke Windows 11 atau cari opsi lain.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya