Cari Penerus Salah, Liverpool Siap Bayar Rp 1 Triliun

Liverpool naksir pada bintang muda Borussia Dortmund, Jamie Bynoe-Gittens. The Reds menyiapkannya jadi penerus Salah.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 17 Okt 2024, 13:00 WIB
Pemain Bourssia Dortmund, Jamie Bynoe-Gittens (kiri) berusaha melewati pemain Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba saat laga lanjutan Liga Jerman 2022/2023 di BayArena, Leverkusen, 29 Januari 2023. Musim ini, Bynoe-Gittens sukses melesatkan 3 gol dan 1 assist dalam 17 pertandingan bersama Die Borussen. Ia masuk ke dalam 23 nama Timnas Inggris U-20 untuk laga uji coba menjelang Piala Dunia U-20 2023. (AFP/Sascha Schuermann)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dikabarkan telah mengetahui mahar yang dipatok untuk bintang muda Borussia Dortmund, Jamie Bynoe-Gittens.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa The Reds, bersama Chelsea dan Tottenham Hotspur tengah mengamati perkembangan pemain berusia 20 tahun tersebut di Jerman.

Bynoe-Gittens memutuskan hijrah dari Manchester City ke Dortmund pada 2020, mengikuti jejak talenta-talenta Inggris seperti Jude Bellingham dan Jadon Sancho. Sejak itu, ia menjelma menjadi pilar penting tim utama klub Bundesliga tersebut.

Meski sempat terkendala cedera yang membatasi waktu bermainnya pada 2021 dan 2022, sang pemain sayap tampil dalam 34 pertandingan Dortmund di semua kompetisi musim lalu. Ia menyumbang dua gol dan delapan assist. Kini, Bynoe-Gittens mengawali musim baru dengan performa yang gemilang.      

Bahkan, Bynoe-Gittens telah mengemas empat gol dan dua assist dalam sembilan pertandingan sejauh musim ini. Prestasi mencoloknya termasuk dua gol yang ia lesakkan selama 22 menit sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 atas Club Brugge di Liga Champions bulan lalu.

 


Harga Fantastis Untuk Pangeran Muda Dortmund

Tiga gol kemenangan Dortmund ke gawang AC Milan dilesakkan Marco Reus, Jamie Bynoe-Gittens dan Karim Adeyemi. (Marco BERTORELLO / AFP)

Meski masih terikat kontrak di Westfalenstadion hingga musim pana 2028, pemain internasional Inggris U-21 kelahiran London ini telah dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke tanah kelahirannya. Spekulasi ini muncul setelah ia mencatatkan 10 penampilan untuk timnas junior Inggris. 

Menurut Football Insider, Dortmund dipastikan akan menolak mentah-mentah tawaran untuk Bynoe-Gittens selama jendela transfer Januari.

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa Die Borussen mungkin akan membuka pintu negosiasi untuk sang pemain sayap pada musim panas mendatang, dengan harga bandrol antara 40-50 juta poundsterling.

Terungkap bahwa Liverpool masih menaruh minat pada Bynoe-Gittens, meski telah berhasil mendatangkan bintang timnas Italia, Federico Chiesa, dengan nilai transfer 12 juta poundsterling pada musim panas lalu.

 


Singgasana Salah di Anfield akan Kosong, Siapa Penggantinya?

Liverpool's Mohamed Salah celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League soccer match between Liverpool and Bologna at the Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, Oct. 2, 2024. (AP Photo/Ian Hodgson)

Skuad asuhan Arne Slot kabarnya telah mengidentifikasi Bynoe-Gittens sebagai suksesor jangka panjang untuk legenda klub, Mohamed Salah, yang masa depannya di Anfield masih diliputi ketidakpastian.

Di usianya yang menginjak 32 tahun, Salah kini memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Liverpool. Ia kerap dikaitkan dengan tawaran menggiurkan dari klub-klub Arab Saudi.

Selain Bynoe-Gittens, The Reds juga dikabarkan melirik rekan setim Salah di timnas Mesir, Omar Marmoush. Namun, mereka kemungkinan haru bersaing dengan Manchester United dalam perburuan striker Eintracht Frankfurt tersebut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya