Diprediksi Jadi Menteri Prabowo, 7 Potret Kedekatan Raffi Ahmad dan Tokoh Politik

Kedekatan Raffi Ahmad dengan tokoh politik Tanah Air.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 16 Okt 2024, 16:24 WIB
Raffi Ahmad dan Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @prabowo.gibran2)

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad, yang dikenal sebagai presenter kondang, semakin kerap terlihat bersama sejumlah tokoh politik Tanah Air. Terbaru, Raffi menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Selasa (15/10/2024). Kehadirannya menimbulkan spekulasi bahwa Raffi akan bergabung dalam kabinet Prabowo-Gibran, di mana ia disebut-sebut siap membantu dalam pemerintahan tersebut.

Hubungan Raffi dengan Prabowo dan Gibran bukanlah hal baru. Raffi diketahui memiliki peran penting sebagai relawan tim kampanye dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran selama pemilu 2024. Kedekatan ini semakin menguatkan posisinya di lingkaran politik, meski ia sebelumnya tidak pernah menunjukkan ketertarikan terjun langsung ke dunia tersebut.

Raffi Ahmad juga pernah mendapat tawaran dari Bupati Kendal, Dico Ganinduto, untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2024. Namun, Raffi menyatakan bahwa ia tidak pernah terpikirkan untuk terlibat dalam politik secara aktif atau mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah. 

Selain Prabowo dan Gibran, Raffi juga memiliki kedekatan dengan beberapa tokoh politik lainnya. Ia kerap terlihat bersama Ketua PAN Zulkifli Hasan dan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Momen-momen kebersamaan Raffi dengan para politisi ini semakin memperkuat prediksi Raffi kini sedang bersiap memasuki dunia politik lebih dalam. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret Raffi Ahmad bareng tokoh politik Indonesia melansir dari berbagai sumber, Rabu (16/10/2024). 


1. Inilah momen Raffi Ahmad yang kerap dapat undangan spesial dari Presiden Jokowi, salah satunya saat meresmikan kereta cepat Whossh.

Raffi Ahmad (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

2. Raffi Ahmad juga tak jarang bersinggungan dengan Kaesang yang kini jadi ketua PSI

Founder RANS Entertainment Raffi Ahmad bersama Co-Founder Kaesang Pangarep saat peluncuran RansVerse di Jakarta, Jumat (1/4/2022). RANS Entertainment bersama Co-Founder & Chairman of VCGamers Wafa Taftazani memperkenalkan bisnis metaverse yang diberi nama RansVerse. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Dari dunia menteri, Erick Thohir sendiri juga sempat main ke rumah Sultan Andara ini.

Erick Thohir - Raffi Ahmad (Foto: YouTube)

4. Saat pemilihan gubernur DKI 2017 silam, Raffi Ahmad sudah menjalin kedekatan dengan Anies Baswedan.

Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan pers terkait program "Santai Sore Bersama Anies-Sandi", Jakarta, Senin (30/1). Anies-Sandi gandeng Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) untuk kampanye di media sosial. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

5. Saking dekatnya dengan para tokoh politik, Raffi Ahmad juga terlihat pernah bareng Ridwan Kamil di acara non pemerintahan.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina foto bersama dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil (Instagram/@gatot_adri)

6. Bahkan Raffi Ahmad sempat ikut berkampanye dengan ketua PAN, Zulkifli Hasan.

Saat Capres Prabowo berkampanye di Bandar Lampung, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), hadir bersama dengan publik figur, Raffi Ahmad. Kampanye tersebut diwarnai dengan kegembiraan para pendukung Prabowo-Gibran (Media PAN)

7. Momen terbaru Raffi Ahmad bertemu presiden terpilih Prabowo ini jadi langkah baru karier politiknya.

Selebritas sekaligus pebisnis, Raffi Ahmad saat menuju kediaman presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya