PSG Ingin Rekrut Marcus Rashford Tahun Depan, Manchester United Rela Jual?

Klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) berencana membajak bintang Manchester United Marcus Rashford pada musim panas 2025.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 17 Okt 2024, 08:00 WIB
Pemain Manchester United Marcus Rashford hendak direkrut oleh PSG untuk memperkuat lini serangnya pada musim panas 2025. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United Marcus Rashford kembali dilirik Paris Saint-Germain (PSG) untuk memperkuat lini depan skuad mereka pada 2025 mendatang.

Klub raksasa Ligue 1 sebelumnya sempat dikaitkan dengan penandatanganan Rashford di musm panas 2024, usai Kylian Mbappe pindah dengan status agen bebas ke tim LaLiga Real Madrid.

Akan tetapi, laporan Football Transfers mengungkap Les Parisiens ketika itu gagal mencapai kesepakatan dengan kubu Premier League.

Kendati demikian, pemberitaan TEAMtalk baru-baru ini mengeklaim Paris Saint-Germain rupanya belum mengubur ketertarikan terhadap Rashford, dengan tim Prancis kembali berencana mengejar tanda tangannya tahun depan.

Padahal dari segi statistik, performa Marcus Rashford sejatinya tak begitu menjanjikan musim lalu. Usai bermain sensasional dengan membukukan 30 gol dan 11 assists dari 56 laga lintas ajang untuk MU pada kampanye 2022/2023, kinerja pemuda Inggris menurun drastis setahun setelahnya.

Rashford cuma mampu mengoleksi 8 gol dan 6 assists setelah dimainkan 43 kali dalam berbagai kompetisi 2023/2024. Sementara itu di awal kampanye 2024/2025, pesepak bola berusia 26 tahun sudah bermain 11 kali disertai kontribusi 4 gol dan 2 assists.


Dikaitkan dengan Pintu Keluar MU

Pemain depan Manchester United asal Inggris #10, Marcus Rashford, merayakan gol pembuka pada hari kedua putaran pertama Liga Europa UEFA antara FC Porto dan Manchester United di Stadion Dragao di Porto, Jumat dini hari WIB (4/10/2024). (MIGUEL RIOPA/AFP)

Masih merujuk pada pemberitaan Football Transfers, Marcus Rashford memang sudah dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford selama beberapa bulan terakhir.

Hal itu tak lepas dari performanya yang tergolong mengecewakan di klub, meski sang pemain sejatinya baru saja menandatangani kontrak baru dengan Manchester United musim panas lalu.

Terlepas dari situasinya yang tidak stabil di Setan Merah, PSG diklaim tetap tertarik menyewa jasa Rashford. Mereka pun bertekad mengupayakan tanda tangannya ketika jendela transfer pertengahan tahun 2025 dibuka.


MU Mau Lepas Rashford?

Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara kepada Marcus Rashford dalam pertandingan Carabao Cup melawan Aston Villa di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. MU menang 4-2. (AP Photo/Dave Thompson )

Hanya saja yang jadi persoalan, Manchester United kemungkinan tak bakal rela melepas Marcus Rashford untuk pergi ke PSG.

Padahal mereka sejatinya butuh tambahan dana jika serius ingin mengejar bintang Crystal Palace Eberechi Eze di bursa transfer selanjutnya.

Kepergian Rashford secara teknis bisa membuka jalan bagi kedatangan Eze. Apalagi menurut catatan di situs Transfermarkt, pemain kelahiran 1998 juga mampu beroperasi di sektor sayap kiri layaknya Rashford.

Di sisi lain, pelatih Manchester United Erik ten Hag belum lama ini pernah melontarkan teguran yang sekaligus menyinggung gaya hidup Marcus Rashford secara tersirat. Pesepak bola asal Inggris diklaim perlu bersikap lebih disiplin jika ingin mencapai potensi terbaiknya dalam sepak bola.

"Setiap pemain tahu bahwa jika gaya hidup mereka tidak tepat, mereka tidak akan bisa tampil bagus di liga," ujar Ten Hag jelang laga melawan Crystal Palace, September lalu.

"Pemain tidak bakal berada di level yang tepat jika mereka tidak memiliki kehidupan yang baik dan disiplin di luar Carrington," sambung eks pelatih Ajax Amsterdam.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya