Kim Jae Joong Muncul di Televisi Nasional Korea Setelah 15 Tahun, Bahas Masalah dengan Mantan Agensinya

Jae Joong kembali ke program tv, ceritakan rumornya dulu dan pengalamannya bertemu dengan Lee Soo Man setelah permasalahannya dengan SM Entertainment.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 17 Okt 2024, 17:00 WIB
Kim Jae Joong. (Instagram/ jj_1986_jj)

Liputan6.com, Jakarta Kim Jae Joong idol yang dulunya bergabung dengan grup TVXQ ini kembali muncul di acara tv MBC setelah 15 tahun lamanya. Ia menghadiri program Radio Star bersama dengan Kim Byung Man, Sam Hammington, Chaolu, dan Kim Dong-joon pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Dalam acara yang dihadirinya Jae Joong menceritakan pengalamannya saat masih aktif di TVXQ. Ia menjelaskan salah satu rumor yang sangat populer saat itu mengenai SM Entertainment selaku agensi yang menaungi memaksa dirinya memiliki tindikan di dadanya.

Pemain Bad Memory Eraser ini menjelaskan bahwa itu dilakukan atas kemauan dirinya sendiri. Ia pun mengaku hal tersebut sudah menjadi hobinya saat sedang mengalami stres, Jae Joong juga menyebutkan sudah banyak sekali tindikan di dirinya saat ini.

“Saya melakukannya sendiri. Itu bukan sebuah konsep. Saya memiliki hobi menindik karena stres,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menceritakan dirinya pernah bertemu dengan mantan CEO SM Entertainment, Lee Soo Man saat sedang berada di pesawat. Jae Joong mengaku duduk berdekatan dengan mantan bos nya tersebut, ia pun memutuskan mengirim surat melalui pramugari untuk mantan bosnya.


Selama Dua Jam

Kim Jae Joong. (Foto: Instagram jj_1986_jj).

Dirinya menuliskan surat tersebut selama dua jam lamanya, ia menceritakan isi suratnya merupakan curahan hatinya yang telah memaafkan permasalahan dengan berlalunya waktu. Saat mendarat, ia mendapatkan ucapan dari Lee Soo Man untuk terus bekerja keras.

“Karena sudah begitu lama dan saya ingin mengatakan kepadanya perasaan saya yang telah berubah dari waktu ke waktu, saya meminta kartu pos dalam penerbangan kepada pramugari dan menghabiskan waktu dua jam penuh untuk menulis surat kepadanya,” ungkapnya


Respon Lee Soo Man

Kim Jae Joong (Sumber: Allkpop)

Setelah interaksinya tersebut, Jae Joong mendengar dari beberapa staff SM Entertainment dan mendengarnya lewat Heechul Super Junior bahwa Lee Soo Man menceritakan mengenai pertemuan mereka berdua. 

Lee Soo Man membagikan momen mereka tersebut ke beberapa orang yang bekerja di SM Entertainment. Jae Joong mengaku senang mendengar respon beliau karena merasa surat tersebut dapat menyampaikan yang ia rasakan sebelumnya. 

“Saya merasa lega mendengarnya, karena sepertinya saya berhasil menyampaikan perasaan saya dengan baik kepadanya melalui kata-kata saya. Saya sangat berterima kasih,” katanya.


Sampaikan Rasa Terimakasih

Kim Jae Joong di drakor Bad Memory Eraser. (dok. Vidio)

Jae Joong berterus terang merasa sangat bersyukur kepada Lee Soo Man atau agensi dulunya, karena ia merasa apa pun yang terjadi antara mereka tidak merubah fakta bahwa dirinya dapat debut sebagai artis berkat mereka. Semua masalah tersebut yang dapat membuat dirinya seperti sekaran meski melewati banyak kesulitan. Hal itu yang membuat Jae Joong tetap berterima kasih mendalam terhadap semuanya. 

“Terlepas dari berbagai insiden, alasan saya ada hari ini adalah karena dia membantu saya debut dan membentuk diri saya sekarang, jadi saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih saya dengan benar,” ucapnya.


Masalah yang Terjadi

Seperti yang diketahui hubungan antara SM Entertainment dan Jae Joong dapat dibilang tidak baik semenjak bintang tersebut menuntut atas ketidak adilan yang dirinya terima. Ia bersama dengan Yoochun, dan Junsu mengajukan gugatan untuk membatalkan kontrak yang mereka miliki.

Konflik tersebut merupakan kasus yang paling terkenal pada saat itu dan dikaitkan dengan masalah pembayaran. Mengingat bahwa TVXQ adalah salah satu boy grup paling populer di generasi mereka, mencapai kesuksesan regional dan domestik, uang yang diterima oleh member tampaknya tidak seberapa.

Hal tersebut yang memulai permasalahan hukum antara SM Entertainment dan JYJ (Jae Joong, Yoochun, dan Junsu. Kasus tersebut terjadi sampai 3 tahun lamanya, pada akhirnya kedua pihak mencapai kesepakatan bersama untuk menghentikan semua kontrak antara kedua pihak dan tidak mengganggu aktivitas satu sama lain di masa mendatang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya