Tak Seperti Biasa, Polisi Ajak Tokoh Masyarakat dan Warga Dialog di Atas Perahu Sukseskan Pilkada

Polsek Bonai Darussalam, jajaran Polres Rokan Hulu sosialisasi tahapan Pilkada 2024 di atas perahu bersama tokoh masyarakat dan sejumlah warga

oleh M Syukur diperbarui 16 Okt 2024, 21:29 WIB
Kapolsek Bonai Darussalam, Rokan Hulu, berdialog dengan tokoh masyarakat dan warga di atas perahu membahas sosialisasi Pilkada. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Polsek Bonai Darussalam menyusuri Sungai Jurong untuk sampai ke Dusun Jurong 1, Desa Bonai, Kabupaten Rokan Hulu. Bersama prajurit TNI, Kapolsek Iptu Romy Yendri membawa tugas sosialiasi Pilkada 2024.

Tidak seperti biasanya dalam menyampaikan pesan Pilkada damai, Iptu Romy memilih sebuah perahu sebagai tempat berdialog dengan sejumlah warga. Kebetulan cuaca mendukung karena saat itu matahari terhalang gumpalan awan tebal.

 

Iptu Romy mengajak tokoh masyarakat, adat dan agama dalam dialog itu. Turut pula jajaran aparat desa dan dusun dengan harapan apa yang dibicarakan di perahu bisa diteruskan ke keluarga dan masyarakat.

Mewakili Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, Romy mengajak tokoh masyarakat dan warga berpatisipasi memilih pasangan calon bupati-wakil bupati serta calon gubernur-wakil gubernur.

Selain tidak golput, tokoh masyarakat dan aparat desa hingga dusun diharap sebagai penetralisir politik adu domba, kampanye negatif dan isu provokatif yang menjatuhkan kontestan Pilkada.

"Tokoh masyarakat diharap bisa menciptakan suasana sejuk selama tahapan Pilkada," kata Romy, Rabu petang, 16 Oktober 2024.

Dalam dialog itu, tokoh masyarakat memberikan dukungan kepada kepolisian dan TNI dalam mengamankan Pilkada hingga selesai. Kepolisian diharap netral sehingga Rohul punya pemimpin baru terbaik.

Sementara itu, Kadus I Jurong Desa Bonai Syahril W berterimakasih kepada Polsek Bonai Darussalam dan Danramil 10 KDS yang telah datang berkunjung dan bersilaturahmi.

"Kami mendukung Polsek Bonai Darussalam dan Koramil 10 Kunto Darussalam dalam Pengamanan Pilkada Tahun 2024," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya