Edy Rahmayadi Siapkan Program 1 Desa 1 Lapangan Bola Jika Kembali jadi Gubernur Sumut

Edy Rahmayadi menyiapkan program 1 desa 1 lapangan bola jika kembali menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 16 Okt 2024, 21:33 WIB
Edy Rahmayadi, Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, saat kampanye bersama ratusan masyarakat di Desa Nogo Rejo, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Selasa 15 Oktober 2024

Liputan6.com, Deli Serdang Edy Rahmayadi menyiapkan program 1 desa 1 lapangan bola jika kembali menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi, Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, saat kampanye bersama ratusan masyarakat di Desa Nogo Rejo, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Selasa 15 Oktober 2024.

Tujuan program itu dihadirkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang olahraga, agar setiap desa di Sumut melahirkan atlet sepak bola profesional dan siap bertarung.

"Ke depan harus kita benahi, kita benarin semua. Setiap desa harus ada satu lapangan bola. Sehingga, lahir-lahir pemain bola," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Diungkapkan Edy Rahmayadi, Sumut banyak menciptakan atlet-atlet sepak bola profesional, hingga direkrut memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Tapi, kok enggak ada lagi pemain bola, sekarang malah main narkoba, lapangan bolanya pun sudah tak ada," sebut mantan Pangkostrad tersebut.

 


Persiapkan Pembinaan Atlet

Edy Rahmayadi ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang olahraga, agar setiap desa di Sumut melahirkan atlet sepak bola profesional dan siap bertarung

Edy Rahmayadi mengaku bangga di PON 2024 kontingen Sumut berhasil menduduki peringkat 4 perolehan medali. Saat menjabat sebagai Gubernur Sumut, dia sudah mempersiapkan pembinaan atlet-atlet sejak 2019.

"2018 saya jadi Gubernur, dan 2019 sudah saya siapkan itu PON. Sekarang kita sudah nomor (peringkat) empat dari sebelumnya ranking 12 (PON Papua)," sebutnya.

"Dari nomor empat ini, taidk ada dari desa ini, lapangan aja enggak punya. Untuk itu ke depan kita siapkan pemuda-pemuda ini," ucap Edy Rahmayadi, yang juga mantan Pangdam I Bukit Barisan.

Edy Rahmayadi mengungkapkan, penduduk Indonesia kurang lebih berjumlah 280 juta orang. Sementara kalah dengan Belgia yang jumlah penduduknya 350 ribu jiwa.

"Ada marga Nainggolan, nama Raja Nainggolan, dia pemain kelas dunia. Tapi lahir dan besar di Belgia," sebut Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.


Utamakan Pendidikan

Edy Rahmayadi menyiapkan program 1 desa 1 lapangan bola jika kembali menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut)

Edy Rahmayadi berpesan kepada para peserta kampanye yang hadir untuk mengutamakan pendidikan anaknya diiringi minat bakat olahraga, agar memiliki prestasi di bidang pendidikan dan olahraga.

"Bangun anak-anak kita ini, kasih pendidikan yang bagus, pastikan itu bisa. Kita saling berdoa, doakan kita sehat sehat semua," ucap Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Cawagub Sumut, Hasan Basri Sagala.

Ketua PAC PDI Perjuangan Galang, Umar, mengajak seluruh ratusan masyarakat yang hadir untuk memilih dan mencoblos pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala pada 27 November 2024.

"Kami seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada Ayah Edy sudah hadir di Desa kami. Selama ini, hanya melihat calon Gubernur kita, hanya melalui media sosial, media massa. Sama-sama dihadapan kita Calon Gubernur Sumut periode 2025-2030," kata Umar.


Siap Menangkan Edy-Hasan

PDIP bersama partai politik pengusung Edy-Hasan siap membawa kemenangan bagi nomor urut 2 di Pilgub Sumut 2024

Umar mengatakan, PDIP bersama partai politik pengusung Edy-Hasan siap membawa kemenangan bagi nomor urut 2 di Pilgub Sumut 2024, terkhusus di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

"Tepuk tangan untuk Ayah Edy. Kehadiran Ayah Edy membawa berkah untuk kita dan membawa berkah untuk Ayah Edy. S untuk ayah Edy," ucap Umar dengan tegas.

"Datang ke TPS, coblos. Pertama buka surat suara, dan kedua coblos nomor dua. Ayah Edy menang," Umar menandaskan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya