Almer Faiq Rusydi Terpilih Jadi Ketum Kadin Jawa Barat, Ini Janjinya

Almer Faiq Rusydi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Barat Periode 2024-2029 dengan dukungan dari 23 Kadin Kabupaten/Kota

oleh Arief diperbarui 16 Okt 2024, 20:22 WIB
Almer Faiq Rusydi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Barat periode 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat memiliki pimpinan baru. Adalah Almer Faiq Rusydi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Barat periode 2024-2029.

Pemilihan Almer dilakukan pada acara Musyawarah Provinsi (MUPROV) ke VIII yang digelar Selasa (15/10/24) di Bandung.

Usai terpilih, Almer Faiq Rusydi menjanjikan untuk menghadirkan perubahan serta membangun sinergi antara Kadin Jabar dengan pemerintah.

“Saya berkeinginan kuat untuk menghadirkan perubahan ke arah lebih baik guna dapat bersinergi dengan pemerintah nantinya baik level provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota, untuk lebih memajukan dunia usaha di Jawa Barat,” kata Almer.

Almer terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Barat Periode 2024-2029 dengan dukungan dari 23 Kadin Kabupaten/Kota dan 14 Asosiasi/Himpunan yang termasuk dalam Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin Jawa Barat.

MUPROV VIII Kadin Jawa Barat ini dibuka oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. Dalam sambutan Arsjad menegaskan, Kadin terus berupaya senantiasa menjaga dan mendorong dunia usaha agar bertumbuh lebih baik.

Ia menyebutkan dukungannya terhadap Presiden terpilih Prabowo Subianto yang mencanangkan pertumbuhan ekonomi 8% per tahun.

Oleh karena itu diperlukan peran serta dari pengusaha untuk mendorong iklim usaha yang sehat dan berkelanjutan, mendorong investasi dan menangkap peluang sebesar-besarnya agar ekosistem dunia usaha khususnya di Jawa Barat dapat tumbuh lebih cepat dan lebih kuat.

 


Janjikan Ini

Almer Faiq Rusydi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Barat periode 2024-2029.

 

Almer mencanangkan program yang mampu merangkul seluruh kadin kota/kabupaten di Jawa Barat, mengadakan rakorwil berkala dan bergantian disetiap kadin kota/kab guna mengetahui masalah dan kendala yang dihadapi di masing-masing daerah.

Kemudian akan mewujudkan graha-graha kadin di setiap Kadin kota/kab untuk menjadi wadah representative yang dapat bermanfaat bagi para seluruh anggota termasuk ALB.

“Program itu akan dilaksanakan di kota/kabupaten masing-masing. Tentunya Jabar itu harus kompak dalam membangun investasi yang ada dari pusat ke Jabar. Yang terpenting adalah para pengusaha yang ada di Jabar, khususnya kota/kabupaten harus bisa menjadi tuan rumah di wilayahnya masing-masing, dengan menjadi mitra strategis pemerintah yang baik” ungkapnya.

Almer maju sebagai ketua umum di Kadin Jabar lantaran sangat mengerti permasalahan di kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Ketua Umum Kadin Jawa Barat Terpilih Periode 2024-2029, Almer Faiq Rusydi, mendapat dukungan penuh dari Kadin Kota Bandung, Kadin Kab Bandung, Kadin Kab Bandung Barat, Kadin Kota Cimahi, Kadin Kab Sumedang, Kadin Kab Karawang, Kadin Kab Subang, Kadin Kab Bekasi, Kadin Kota Bekasi, Kadin Kab Tasik, Kadin Kota Tasik, Kadin Kab Indramayu, Kadin Kab Kuningan, Kadin Kota Cirebon, Kadin Kab Cirebon, Kadin Kota Banjar, Kadin Kab Ciamis, Kadin Kab Sukabumi, Kadin Kab Majalengka, Kadin Kab Cianjur, Kadin Kab Garut, Kadin Kab Bogor, dan tentunya Kadin Kota Bogor dimana Almer sebelumnya menjabat sebagai Ketua.

Dari Anggota Luar Biasa, yaitu asosiasi/himpunan, Almer mendapat dukungan penuh dari Gapensi, HIPMI, Abujapi, Aspanji, AKLI, Gapeksindo, Perkindo, Inkindo, API, Gapeknas, HJKI, GPEI, IKAPI, dan Organda.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya