Usai Pembekalan di Hambalang, Supratman Sebut Belum Ada Pembahasan Penempatan Menteri

Prabowo menggelar pembekalan kepada 59 calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). Namun hingga pembekalan selesai, belum ada pembahasan tentang pos-pos menteri kabinet Prabowo-Gibran.

oleh Winda Nelfira diperbarui 16 Okt 2024, 22:22 WIB
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas usai menghadiri pembekalan calon menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) RI Supratman Andi Agtas mengatakan, belum ada pembahasan ihwal penempatan tugas di kementerian Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam pembekalan calon menteri yang digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

"Belum ada, belum ada, sama sekali belum ada. Itu soal di mana, siapa, akan di mana nanti akan diumumkan oleh Presiden," kata Supratman usai pembekalan calon menteri Kabinet Prabowo-Gibran.

Supratman bilang, dalam pembekalan yang digelar sejak pukul 08.00 WIB itu, Prabowo memberikan arahan agar puluhan calon menteri kabinet bisa membantunya untuk menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.

"Intinya, presiden terpilih memberikan arahan kepada kami semua untuk membantu beliau. Tetapi pesan yang paling mendalam bahwa APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat," jelas dia.

Selain itu, para calon menteri kabinet juga diminta bersedia bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang bakal ditentukan. Mereka diharapkan bisa saling berkoordinasi satu sama salin.

"Dan seluruhnya menjalankan visi misi presiden, itu yang ditekankan oleh Bapak Presiden Terpilih," ujar Supratman Andi Agtas.

Sebagai informasi, total ada 59 nama tokoh yang diundang Prabowo untuk mengikuti pembekalan calon menteri di Hambalang hari ini.


Gibran Ikut Pembekalan, tapi Tidak Jadi Pembicara

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka selesai mengikuti pembekalan perdana yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengulas momen pembekalan calon menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto. Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka disebutnya turut serta mengikuti acara tanpa menjadi pemateri.

“Nggak (tidak memberikan arahan), Mas Gibran hadir penuh dari jam 08.00 WIB pagi,” tutur Budi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

“Mendengarkan seperti kami,” sambungnya.

Budi menyebut, isi pembekalan antara lain membicarakan tentang isu geostrategis, geopolitik, geoekonomi, dan upaya soliditas kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Pembekalan pun disampaikan langsung oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Disampaikan oleh Pak Prabowo dan bicara hal-hal yang sangat penting dan strategis untuk menopang dan mendorong kemajuan Indonesia,” jelas dia.

 


Prabowo Tekankan Soliditas dan Kerja Keras

Prabowo mengatakan telah menerima sejumlah tokoh yang akan diajak bergabung sebagai menteri di kabinet pemerintahannya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Prabowo menekankan pentingnya soliditas dan kerja keras jajaran kabinet pemerintahan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Melihat bagaimana kondisi-kondisi yang penting bagi tantangan negeri kita ke depan, bagaimana tadi problem geopolitik, geoekonomi, geostrategis yang terus mengalami dinamika yang sangat krusial, termasuk juga tadi ditutup bagaimana dengan program pangan dan nutrisi untuk keluarga kita, dan ini sesuai dengan janji Pak Presiden untuk memberi makan bergizi,” kata Budi menandaskan.   

Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya