Denny Caknan hingga Wika Salim Siap Hebohkan Madiun Lewat Mari Kemari Festival 2024

Festival ini juga akan menampilkan beberapa pedangdut asal Jawa Timur yang dikenal dengan genre dangdut koplo.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 16 Okt 2024, 22:20 WIB
Denny Caknan hingga Wika Salim Siap Hebohkan Madiun (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah penyanyi seperti Denny Caknan, Wika Salim, Ghofar Hilman x Cupi Cupita, siap menyapa warga Madiun, lewat gelaran Kemari Festival. Event kolaborasi antara Promotor Boart Indonesia bersama Jakarta Experience Board ini akan diselenggarakan pada 7 Desember 2024 di di Stadion Wilis, Madiun.

Setiap penampil nantinya akan berkolaborasi secara spesial, guna memberikan pengalaman berbeda bagi  para pengunjung. Festival ini juga akan menampilkan beberapa pedangdut asal Jawa Timur yang dikenal dengan genre dangdut koplo.

“Kurasi line up dilakukan bukan sembarangan. Sebab tak dipungkiri, nama besar mereka masih dirindukan oleh para penggemarnya," kata Rangga Gani Satrio selaku Project Leader Mari Kemari Festival.

"Alasan kami memutuskan untuk mengangkat genre dangdut koplo ini menjadi konsep dasar Mari Kemari Festival. Karena kami ingin ikut melestarikan budaya asli Indonesia," Rangga menambahkan.


Hadirkan Bazar UMKM

Selain hiburan musik, festival ini juga menghadirkan  bazar UMKM khas Madiun, untuk menghidupkan roda perekonomian di kota tersebut. Dengan begitu, para pengunjung dapat menikmati berbagai produk lokal sembari menyaksikan aksi panggung dari musisi favorit mereka.

"Kami sengaja pilih Madiun sebagai kota pertama, yang nantinya akan hadir di beberapa kota lainnya. Kami ingin ikut membantu meningkatkan pariwisata di daerah melalui hiburan musik, dan menghidupkan roda ekonomi kreatif yang punya nilai lebih di setiap daerah," ujar kata Ni Gusti Nyoman Rini selaku Owner Promotor Boart Indonesia.


Acara Diapresiasi

Hadirnya Mari Kemari Festival mendapat apresiasi PJ Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto. Ia berharap Mari Kemari Festival dapat menjadi alternatif hiburan di penghujung tahun, dan ikut membantu pertumbuhan pariwisata serta ekonomi kreatif di kota Madiun.

"Saya selalu mendukung kalau itu kegiatan yang positif, apalagi yang memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Madiun," ucap Eddy Supriyanto.


Kelas Tiket

Adapun untuk harga tiket festival ini dibagi ke dalam 3 kategori. Mulai dari kategori early entry, kategori GA dan VIP.

"Tiket dapat dibeli melalui platform Tokopedia mulai Rabu, 23 Oktober 2024. Harga tiket yang ditawarkan Rp 150.000 untuk kategori early entry, Rp 200.000 untuk kategori GA, dan Rp 250.000 untuk kategori VIP," pungkas Rangga.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya