Diberi Nama Bebingah Sang Tansahayu, Jokowi Ungkap Panggilan Anak Kaesang-Erina

Jokowi menjenguk cucu keenamnya, Bebingah Sang Tansahayu yang baru lahir di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Kepada wartawan, Jokowi pun mengungkapkan arti serta panggilan dari nama anak pertama pasangan Kaesang Pangarep-Erina Gudono tersebut.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 17 Okt 2024, 05:15 WIB
Presiden Jokowi usai menjenguk anak pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang baru lahir di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Cucu keenam Jokowi ini diberi nama Bebingah Sang Tansahayu

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja menjenguk cucu keenamnya di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (16/10/2024) malam. Putri pertama dari pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono itu diberi nama Bebingah Sang Tansahayu.

Jokowi menuturkan bahwa nama Bebingah Sang Tansahayu dipilih sendiri oleh kedua orangtuanya, yakni Kaesang dan Erina. Jokowi memanggil cucunya dengan sebutan 'Bingah'.

"Ya panggilnya Bingah, Bebingah itu bahagia," tutur Jokowi kepada wartawan di RSIA Bunda, Rabu malam.

Dia berharap cucu keenamnya diberikan kesehatan. Jokowi sendiri baru pertama kali menjenguk Bebingah, karena harus melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatera Utara sejak 15 Oktober 2024.

"Ya urusan kerja harus dirampungkan, urusan kerja harus diselesaikan karena sudah terjadwal," ucap Jokowi.

Kepada wartawan, Jokowi mengaku belum berani menggendong cucu keenamnya itu lantaran masih kecil.

"Belum berani saya, masih kecil itu, masih bayi belum berani (gendong)," kata Jokowi.

Dia bersyukur, proses persalinan putri pertama Kaesang itu berjalan dengan lancar. Jokowi mengungkap kondisi cucu perempuannya serta Erina pasca-persalinan dalam keadaan sehat.

"Ya, Alhamdulillah lahirannya berjalan dengan baik dan tadi saya menengok semuanya sehat. Anaknya sehat, ibunya (Erina) juga sehat," ujarnya. 


Kaesang Ungkap Arti Nama Anaknya

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Sebelumnya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024).

"Alhamdulilah, telah lahir anak kami saya dan Erina , Alhamdulillah sehat," kata Kaesang saat jumpa pers di RSU Bunda Jakarta, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Kaesang dan Erina menamakan putrinya Bebingah Sang Tansahayu. Menurut Kaesang nama tersebut bermakna pemberi kebahagiaan.

"Nama Bebingah artinya membuat bahagia, Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya," ungkap Kaesang.

Kaesang menuturkan, arti dari nama tersebut diambil dari bahasa jawa dan yang merangkai semuanya adalah sang istri.

"Yang membuat namanya istri saya semua," tutur dia.

Sebagai informasi, Bebingah Sang Tansahayu lahir di Jakarta pada pukul 07.02 WIB dengan operasi caesar. Lahir dengan selamat dengan berar 3,4 kg.

Infografis Kronologi Penggunaan Jet Pribadi Versi Jubir Kaesang dan Inisial Y. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya