7 Zodiak Paling Susah Percaya pada Orang Lain, Punya Trust Issue

Meskipun zodiak tidak dapat dijadikan sebagai ukuran mutlak, zodiak dapat memberikan wawasan sekilas tentang cara seseorang berhubungan dengan dunia di sekitarnya.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 18 Okt 2024, 06:18 WIB
Perlu diketahui, lima zodiak ini nggak mudah untuk melupakan kesalahan seseorang. (Sumber foto: unsplash.com)

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan merupakan elemen dasar yang sangat penting dalam membangun hubungan, baik itu dalam lingkup persahabatan, cinta, maupun profesional. Namun, bagi beberapa individu, memberikan kepercayaan kepada orang lain bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan.

Hal ini bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari pengalaman buruk di masa lalu hingga karakter bawaan seseorang. Salah satu cara untuk memahami kecenderungan seseorang dalam hal kepercayaan adalah melalui zodiak mereka.

Meskipun zodiak tidak dapat dijadikan sebagai ukuran mutlak, zodiak dapat memberikan wawasan sekilas tentang cara seseorang berhubungan dengan dunia di sekitarnya.

Berikut adalah tujuh zodiak yang sering kali merasa sulit untuk memercayai orang lain, terutama jika mereka belum memiliki hubungan yang mendalam dengan orang tersebut. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini sebagaimana dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (18/10/2024).


1. Scorpio

Murung./Sumber: freepik.com/author/freepik

Scorpio dikenal sebagai zodiak yang penuh dengan misteri dan intensitas. Mereka sangat berhati-hati dalam membuka diri kepada orang lain, dan kepercayaan adalah hal yang sangat berharga bagi mereka. Mungkin Anda yang berzodiak Scorpio merasakan bahwa diperlukan waktu yang cukup lama untuk merasa nyaman dengan seseorang. Hal ini bukan tanpa alasan. Pengalaman masa lalu yang sering kali diwarnai dengan pengkhianatan atau kekecewaan membuat Scorpio belajar untuk selalu waspada.

Mereka lebih memilih menjaga jarak daripada membuka diri dan akhirnya terluka. Scorpio cenderung mencari informasi terlebih dahulu sebelum benar-benar mempercayai seseorang. Ini bukan berarti mereka tidak ingin dekat dengan orang lain, tetapi mereka hanya membutuhkan kepastian bahwa hubungan tersebut memang layak diperjuangkan.


2. Virgo

Susah menjadi kaya./Hak cipta freepik.com/author/cookie-studio

Sebagai tanda zodiak yang sangat analitis dan kritis, Virgo cenderung selalu mencari kesalahan, termasuk dalam hubungan. kamu yang berzodiak Virgo mungkin merasa bahwa mempercayai orang lain adalah tantangan karena ada kekhawatiran bahwa orang lain mungkin tidak memenuhi standar yang mereka tetapkan.

Virgo sering kali memproyeksikan ketakutannya akan kekecewaan, sehingga mereka cenderung skeptis terhadap niat baik orang lain. Virgo adalah tipe yang memerlukan waktu untuk benar-benar memahami seseorang sebelum memberikan kepercayaan sepenuhnya. Mereka cenderung mengamati dari kejauhan, menilai setiap detail, dan hanya membuka diri ketika mereka merasa yakin bahwa orang tersebut layak mendapatkan kepercayaan mereka.


3. Capricorn

Bagaimana berperilaku./Copyright freepik.com/author/diana-grytsku

Bagi kamu yang berzodiak Capricorn, Anda mungkin sudah menyadari bahwa Anda adalah orang yang sangat berhati-hati dalam setiap langkah yang diambil. Sikap ini juga tercermin dalam hal mempercayai orang lain. Capricorn dikenal sebagai zodiak yang realistis dan tidak mudah terpengaruh oleh bujuk rayu atau janji-janji manis. Mereka lebih suka membangun hubungan yang didasarkan pada logika dan fakta daripada sekadar perasaan.

Pengalaman hidup mengajarkan Capricorn untuk tidak terlalu bergantung pada orang lain, sehingga mereka kerap kali sulit untuk langsung mempercayai seseorang. Mereka memerlukan bukti nyata bahwa seseorang dapat diandalkan sebelum memberikan kepercayaan sepenuhnya. Capricorn lebih memilih menjaga privasi dan hanya berbagi dengan orang-orang yang sudah lama mereka kenal dan percayai.

 

 


4. Aquarius

Perilaku./Hak cipta freepik.com/penulis/benzoix

Aquarius dikenal sebagai zodiak yang sangat mandiri dan memiliki cara berpikir yang unik dibandingkan kebanyakan orang. Kamu yang berzodiak Aquarius mungkin merasa lebih nyaman menyelesaikan masalah sendiri daripada bergantung pada orang lain. Mereka cenderung menjaga jarak secara emosional karena tidak ingin mengalami kekecewaan atau terluka.

Ini bukan berarti Aquarius tidak ingin dekat dengan orang lain, tetapi mereka sering kali kesulitan untuk memercayai orang baru karena merasa bahwa orang lain mungkin tidak sepenuhnya memahami mereka. Aquarius lebih memilih menjalin hubungan yang didasarkan pada intelektualitas dan pemahaman yang mendalam, namun mereka memerlukan waktu untuk mencapai titik di mana mereka benar-benar dapat mempercayai seseorang.


5. Taurus

Jaga ketenangan./Copyright freepik.com/author/katemangostar

Taurus adalah zodiak yang dikenal dengan sifat setia dan stabil, namun mereka tidak mudah memberikan kepercayaan begitu saja. Kamu yang memiliki zodiak Taurus mungkin merasa perlu waktu yang cukup lama untuk benar-benar bisa terbuka kepada orang lain. Hal ini disebabkan oleh nilai tinggi yang mereka letakkan pada rasa aman dan nyaman dalam sebuah hubungan.

Bagi Taurus, kepercayaan adalah sesuatu yang harus dibangun secara perlahan melalui pengalaman dan kesetiaan. Jika mereka merasakan sedikit saja keraguan atau ancaman terhadap kestabilan hubungan, mereka cenderung menarik diri dan menjadi lebih sulit untuk mempercayai orang tersebut. Namun, setelah kepercayaan terbentuk, Taurus akan menunjukkan kesetiaan yang tinggi dan berusaha melindungi hubungan tersebut dengan segala cara.


6. Cancer

Kebahagiaan yang kembali./Hak Cipta Fimela 

Cancer dikenal sebagai salah satu zodiak yang paling emosional dan peka. Teman-teman yang memiliki zodiak Cancer mungkin sering merasa khawatir untuk membuka diri karena takut disakiti.

Mereka sangat memperhatikan perasaan orang lain, namun juga sangat khawatir jika perasaan mereka sendiri tidak diperlakukan dengan baik. Pengalaman buruk sebelumnya bisa membuat Cancer menjadi sangat defensif dan sulit untuk mempercayai orang lain, terutama jika mereka merasa orang tersebut tidak sepenuhnya jujur atau tulus.

Cancer memerlukan kepastian emosional sebelum mereka dapat sepenuhnya mempercayai seseorang. Mereka lebih nyaman berada di antara orang-orang yang mereka anggap seperti keluarga, karena di situlah mereka merasa paling aman dan nyaman.

 


7. Sagitarius

Berusaha dengan giat./Copyright freepik.com/author/freepik

Sagitarius sering kali dikenal sebagai zodiak yang penuh semangat kebebasan dan petualangan. Bagi kamu yang berzodiak Sagitarius, mungkin kamu tampak ramah dan terbuka, namun dalam hal mempercayai orang lain, kamu bisa sangat berhati-hati. Pengalaman masa lalu yang penuh ketidakpastian atau bahkan pengkhianatan bisa membuat Sagitarius enggan terlalu mengandalkan orang lain.

Sagitarius biasanya sangat mengandalkan intuisi mereka. Jika merasa ada yang tidak beres, mereka tidak akan ragu untuk menjaga jarak. Mereka cenderung memilih menjalani kehidupan dengan sedikit keterikatan emosional, karena takut jika hubungan tersebut berakhir dengan kekecewaan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya