Isi Pembekalan Prabowo kepada Calon Menteri, Mulai Isu Geopolitik hingga Ekonomi

Para anggota kabinet mendapatkan pengarahan secara ekslusif dan intens mengenai berbagai isu aktual, dari geopolitik hingga ekonomi.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Okt 2024, 09:44 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan para calon anggota kabinet dan memberikan pengarahan kepada para calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan para calon anggota kabinet dan memberikan pengarahan kepada para calon menteri. Pertemuan itu digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Para anggota kabinet mendapatkan pengarahan secara ekslusif dan intens mengenai berbagai isu aktual, dari geopolitik hingga ekonomi.

Salah satu calon anggota kabinet Prabowo, yaitu Amran Sulaiman, yang kini menjabat Menteri Pertanian di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyatakan bahwa Prabowo menyampaikan dengan tegas gagasan-gagasan besarnya untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“Ini luar biasa, kita pembekalan ini diajari tentang geopolitik, ekonomi, pertumbuhan ekonomi, GDP, dan lain lain. Ini sangat menarik dan yang terpenting ini kita pesan Pak Prabowo bentuk tim yang kuat untuk mencapai gagasan-gagasan besar beliau, untuk tunaikan gagasan-gagasan beliau. Ini sangat penting dan luar biasa beliau sangat visioner,” ungkap Amran dalam keterangannya, Kamis (17/10/2024).

“Kami yakin, kami optimistis bahwa mimpi-mimpi kita bersama gagasan besar beliau (Prabowo) visi misi beliau bisa kita realisasikan,” lanjutnya.

Senada dengan Amran, Budi Arie Setiadi, yang kini menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika, pun menyatakan dirinya mendapatkan berbagai pandangan terkini tentang optimisme masa depan bangsa Indonesia yang cemerlang.

“Materinya sesuai dengan tantangan-tantangan yang sedang dihadapi bangsa dan negara ini jadi sangat strategis, termasuk juga berbagai problematika dimulai dari geopolitik, geostrategi, dan geoekonomi dan juga isu-isu kerakyatan seperti makan bergizi,” kata Budi Arie.

“Pertemuan dari pagi dari jam 8 sampai jam 7 malam ini sangat produktif dalam mensolidkan tim kerja Pak Prabowo-Gibran juga untuk membantu bagaimana mengesekusi program-program kerakyatan, yang penting timnya kompak, solid,” ungkapnya.

 


Satukan Semangat

Politikus Partai Golkar Meutya Hafid menghadiri pembekalan calon menteri kabinet Prabowo-Gibran di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Sementara itu, politisi Golkar Meutya Hafid, mengatakan Prabowo menyatukan semangat antar calon anggota tim yang datang dari latar belakang berbeda-beda.

“Presiden terpilih (Prabowo) juga menyampaikan pesan-pesan yang pada intinya adalah mengingatkan kita bahwa tantangan ke depan itu tidak mudah, dan semua harus siap dan semua harus bekerja secara cepat dengan memperhatikan perkembangan baik di dalam negeri maupun juga luar negeri, tata geopolitik punya tantangan sehingga memang semua harus kerja cepat, sangat optimis,” tutur Meutya.

Pembekalan yang berlangsung selama 11 jam lamanya itu dimulai sejak pukul 08:00 WIB hingga 19:00 WIB malam. Prabowo dan para calon anggota kabinet kompak memakai baju putih.


Infografis

Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya