Prabowo Subianto Hari Ini Ulang Tahun, Bertemu dengan Megawati Akan Jadi Kadonya?

Tepat pada hari ini, Prabowo Subianto memasuki usianya yang ke-73 tahun. Diketahui, Presiden Indonesia terpilih 2024-2029 itu lahir di Banyumas, Jawa Tengah pada tahun 1951.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Okt 2024, 07:30 WIB
Potret keakraban Menhan Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat menghadiri upacara HUT ke-77 RI. (Youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Tepat pada hari ini, Prabowo Subianto memasuki usianya yang ke-73 tahun. Diketahui, Presiden Indonesia terpilih 2024-2029 itu lahir di Banyumas, Jawa Tengah pada tahun 1951. 

Berdasarkan agenda diterima awak media, pada hari ini Prabowo masih akan berkegiatan di Hambalang, tepatnya di Padepokan Garuda Yaksa untuk memberikan pengarahan kepada pada calon menteri dan wakil menteri serta kepala badan/lembaga di kabinetnya nanti.

Selain itu, pada momentum hari ulang tahunnya digadang-gadang juga akan kembali terjadi peristiwa bersejarah saat dirinya akhirnya kembali bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Namun demikian hal itu belum dapat dikonfirmasi secara valid.

Awak media yang mencoba mengonfirmasi hal itu kepada putri dari Megawati, Puan Maharani masih mendapat jawaban mengambang.

"Insyaallah," kata wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Sementara itu, ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto datang dari Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco. Melalui akun sosial media Instagramnya, Dasco menyampaikan doa terbaiknya kepada Prabow agar senantiasa diberi kesehatan.

"Mewakili Pribadi dan Seluruh Kader Partai Gerindra mengucapkan selamat ulang tahun pimpinan kami Pak Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto. Semoga selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kekuatan dalam menjalani mandat rakyat ke depannya," kata Dasco yang juga mewakili seluruh kader Partai Gerindra seperti dikutip Kamis (17/1/2024).

Dasco berjanji, dirinya bersama seluruh kader akan terus setia dan berjuang mewujudkan program terbaik untuk bangsa dan negara. 

"Kami akan selalu berada di Garda Terdepan dalam berjuang mewujudkan dan menyukseskan program-program yang ada nantinya. Salam Indonesia Raya," Dasco menandasi.


Pesan Prabowo di Pembekalan Calon Menteri

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas turut hadir dalam pembekalan calon menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto. Dia pun mengulas pesan dari Presiden Terpilih selama penyampaian materi.

“Intinya, presiden terpilih memberikan arahan kepada kami semua untuk membantu beliau. Tetapi pesan yang paling mendalam bahwa APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat,” tutur Andi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Andi menyebut, dalam pembekalan para calon menteri diminta untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok atau tupoksi masing-masing dan selalu berkoordinasi demi mewujudkan visi misi presiden.

“Itu yang ditekankan oleh Bapak Presiden Terpilih,” jelas dia.

“Yang paling berkesan adalah pengarahan dari Presiden Terpilih menyangkut soal bagaimana kemudian kita melaksanakan kegiatan dalam rangka untuk mendukung kemandirian atau ketahanan pangan,” sambungnya.

Tidak ketinggalan pembahasan menyangkut pengelolaan energi dan air untuk rakyat sebagaimana amanah UUD 1994.

“Karena itu presiden terpilih menyatakan apapun yang terjadi beliau meminta kepada kami semua untuk tidak mencoba memanfaatkan APBN untuk kepentingan diri sendiri,” Andi menandaskan.


Pembekalan Calon Menteri

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh yang di antaranya merupakan calon menteri ke kediaman Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Mereka akan menerima pembekalan sebelum nantinya masuk kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

"Yang sesuai data 59 orang," ujar Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menhan Prabowo Subianto, Letnan Kolonel Infantri (Letkol Inf) G. Borlak di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Borlak mengaku tidak mengetahui siapa saja yang datang dan tidak dari daftar 59 nama tersebut.

"Kami belum tahu karena kami di sini enggak megang data yang masuk di atas. Mereka yang di dalam kali ya," jelas Borlak.

  

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya