Daya Tarik Soko Langit, Wisata Menarik di Wonogiri untuk Libur Keluarga

Soko Langit merupakan tempat wisata cantik di Wonogiri yang wajib dikunjungi oleh pencinta alam. Tempat ini juga menawarkan kolam renang yang menghadap langsung ke alam.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 18 Okt 2024, 05:00 WIB
Ilustrasi pegunungan (sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Bandung - Menikmati wisata alam pada hari libur menjadi pilihan menarik untuk banyak orang terutama seseorang yang sibuk menghabiskan waktu di perkotaan yang padat. Adapun salah satu lokasi terbaik untuk menikmati alam adalah pergi ke area pegunungan.

Pasalnya, area pegunungan kerap kali menawarkan ketenangan dan keindahan yang berbeda dari lingkungan kota. Para pengunjung bisa bersantai menikmati udara segar hingga terhindar dari polusi jalanan.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan hijau yang luas dengan suara alam yang menenangkan. Tentunya menikmati waktu berlibur di area pegunungan bisa dilakukan untuk melarikan diri sejenak atau healing.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika berlibur ke area pegunungan adalah menikmati waktu berenang di kolam alami atau kolam renang yang menghadap langsung ke pemandangan alam dari atas.

Aktivitas ini tidak hanya memberikan kesegaran tetapi juga menyimpan banyak manfaat kesehatan. Salah satunya mendapatkan udara segar dan bersih sehingga meningkatkan suplai oksigen yang lebih positif.

Berenang dengan pemandangan alam yang indah juga membantu seseorang untuk mengurangi stres dan meningkatkan mood. Sebab, berenang dengan alam indah memberikan kesempatan seseorang untuk merasakan kebebasan yang menenangkan.

Kemudian bagi wisatawan yang tengah berlibur ke daerah Wonogiri terdapat salah satu tempat menarik untuk menikmati alam dari ketinggian sekaligus berenang dengan air yang menyejukan bernama Soko Langit.

Seperti namanya tempat wisata ini menawarkan pengalaman menarik untuk melihat pemandangan alam dari ketinggian atau bahkan berenang di area kolam renang yang langsung menghadap ke alam langsung.


Daya Tarik Soko Langit

Ilustrasi kolam renang. (Photo by Nabih El Boustani on Unsplash)

Soko Langit menawarkan pengalaman menarik untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Tempat wisata ini mempunyai kolam renang cantik yang berlokasi di area rooftop dan menghadap langsung ke pemandangan alam tersebut.

Kemudian kolam renang di Soko Langit juga memiliki jenis infinity pool sehingga membuat kolam renang tampak menyatu dengan keindahan alam. Maka dari itu, para wisatawan sangat dianjurkan untuk berlibur ke Soko Langit untuk berenang.

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk dan asri. Wisatawan bisa beraktivitas dengan berenang atau menikmati pemandangan di pinggiran kolam.

Bagi pengunjung yang tidak ingin berenang juga bisa menikmati suasana dengan menikmati makanan atau minuman di area yang menghadap langsung ke alam. Tempat ini juga menyediakan area berkemah bagi pengunjung yang ingin menginap di tengah alam.


Fasilitas di Soko Langit

Ilustrasi ngopi pakai gelas kertas/Shutterstock-Ivan Kruk.

Fasilitas di tempat wisata ini sudah cukup lengkap mulai dari fasilitas area mandi atau ganti baju bagi wisatawan yang ingin berenang. Serta terdapat area toilet yang bisa digunakan bagi pengunjung.

Kemudian tempat wisata ini juga menawarkan kolam lengkap dengan konsep infinity pool yang cantik mengarah langsung ke alam. Bagi yang tidak berenang juga bisa berduduk santai di area kursi yang tidak kalah menarik.

Wisatawan juga bisa menikmati sajian makanan hingga minuman yang bisa dipesan untuk berduduk santai atau mengisi perut setelah berenang. Makanan di tempatnya juga sangat bervariasi mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin berkemah bisa menyewa fasilitas camping yang biasanya sudah dilengkapi dengan sewa tenda, kayu bakar, makanan, minuman, hingga fasilitas untuk berenang.


Lokasi Soko Langit

Ilustrasi berkemah. (dok. baikang yuan/Unsplash.com)

Soko Langit berlokasi di Dusun Nglarangan, Conto, Kec. Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tempat wisata ini mempunyai waktu buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.30 WIB.

Lokasi Soko Langit berada di kawasan ketinggian daerah Wonogiri yang membuatnya telah mudah untuk diakses. Perjalanannya juga bisa memanjakan mata terutama sebelum tiba di Soko Langit.

Tempat ini cukup dekat dengan kawasan Desa Wisata Conto karena menempuh jarak sekitar 500 meter atau 1 menit perjalanan dengan kendaraan. Bagi wisatawan yang berasal dari Wonogiri bisa menempuh jarak sekitar 46,5 km atau 1 jam 18 menit perjalanan.

Meskipun perjalanannya cukup jauh tetapi wisatawan akan disajikan dengan pemandangan alam yang cantik dan memesona.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya