Jim Ratcliffe Beri Jaminan pada Pelatih Ini Buat Ambil Alih Jabatan Manajer di Manchester United

Manchester United tengah mengalami pukulan dalam beberapa tahun terakhir setelah menjalani masa sulit sejak sosok Sir Alex Ferguson yang legendaris mengundurkan diri.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Okt 2024, 18:00 WIB
Tak hanya memiliki klub sepak bola, Ratcliffe (tengah) dilaporkan juga memiliki sebuah perusahaan yang berpusat di London bernama Ineos. Selain itu, ia juga memiliki saham di salah satu tim kuat Formula 1, yaitu Mercedes. (AFP/Dirk Waem)

Liputan6.com, Jakarta Target Manchester United Zinedine Zidane dikabarkan sudah makin dekat dengan jabatan puncak di Old Trafford. Sumpah Sir Jim Ratcliffe untuk membangun kembali MU sebagai kekuatan kelas dunia dalam sepak bola tidak akan lepas dari target jangka panjangnya ini.

Pemain legendaris Prancis berusia 52 tahun itu, berkali-kali dikaitkan dengan MU selama beberapa tahun terakhir. Dan diketahui bahwa mantan pelatih kepala Real Madrid itu, dikagumi petinggi INEOS, termasuk Jean Claude Blanc.

Nama Zidane telah muncul kembali dalam beberapa minggu terakhir karena posisi genting yang dialami Erik ten Hag sekarang. Pelatih asal Belanda itu telah mengawali musim dengan buruk dan masa depannya telah dibahas oleh petinggi United minggu lalu.

Meskipun Ten Hag tampaknya telah diberi penangguhan hukuman, minat MU terhadap Zidane tampaknya tidak akan berkurang - meskipun masih harus dilihat apakah ia benar-benar akan mempertimbangkan untuk mengambil alih di Old Trafford.

Situasi di MU tengah mengalami pukulan dalam beberapa tahun terakhir setelah menjalani masa sulit sejak sosok Sir Alex Ferguson yang legendaris mengundurkan diri pada tahun 2013.


Ingin Bawa MU ke Puncak Sepak Bola Inggris dan Eropa

Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Namun, langkah Ratcliffe untuk klub tersebut dapat meyakinkan seseorang seperti Zidane mau mempertimbangkan bisa bergabung. “Menjadi salah satu pemilik Manchester United adalah suatu kehormatan besar dan disertai dengan tanggung jawab besar," katanya.

“Ini menandai penyelesaian transaksi, tetapi baru awal dari perjalanan kami untuk membawa Manchester United kembali ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia, dengan fasilitas kelas dunia bagi para penggemar kami. Pekerjaan untuk mencapai tujuan tersebut akan dipercepat mulai hari ini.”


Kedatangannya ke MU Bisa Terkendala Masalah Bahasa

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan gelandang timnya, Casemiro bercanda selama sesi latihan terbuka untuk umum di fasilitas latihan Ciudad Real Madrid, Valdebebas, Senin (30/12/2019). Real Madrid akan menghadapi Getafe pada pertandingan La Liga di laga pembuka tahun 2020. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Sementara itu, agen Zidane sebelumnya telah mengecilkan peluang kliennya untuk melatih di Inggris karena kendala bahasa. Menurut, mantan rekan setim gelandang itu di Prancis, Emmanuel Petit, dia akan mempertimbangkan untuk mengambil alih di United jika skuad yang bermain ditingkatkan ke standar yang lebih tinggi.

"Saya tidak yakin apakah dia berbicara bahasa Inggris dengan baik. Dan komunikasi sangat penting di ruang ganti. Sejujurnya, saya tahu sedikit, Zizou [Zidane], dan dia perlu mendapatkan jaminan jika dia ingin menandatangani kontrak di sana di Manchester United," kata Petit kepada The Manchester Evening News.


Punya Solusi Pecahkan Masalah di Manchester United

1. Zinedine Zidane – Mantan pemain Juventus ini merupakan seorang maestro sepakbola. Sejumlah gelar telah diraihnya. Saat berstatus pelatih, Ia juga telah membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions selama tiga musim beruntun. (AP/Paul White)

"Saat ini, lingkungan di Manchester United selama bertahun-tahun tidak baik. Stabilitas bangku cadangan, level pemain juga, ekspektasi klub tidak sama seperti dulu. United masih klub besar, tetapi tidak di lapangan lagi," ujarnya.

"Dan Zizou sangat sadar dan sangat berhati-hati tentang itu, kualitas para pemain. Saat ini, ketika Anda melihat tim, saya sama sekali tidak yakin tentang level beberapa pemain. Jika dia menerima pekerjaan di Manchester United, itu berarti dia punya solusi."

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya