Liam Payne Meninggal Dunia, Kabar Duka Eks One Direction Gemparkan Media Sosial

Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal dunia di usia 31 tahun setelah jatuh dari balkon hotel di Buenos Aires. Kepergiannya mengguncang para penggemar di seluruh dunia, yang ramai mengungkapkan rasa duka di media sosial dengan tagar #RIPLiamPayne

oleh Yuslianson diperbarui 17 Okt 2024, 07:43 WIB
Liam Payne (AP Photo)

Liputan6.com, Jakarta - Liam Payne, eks personel boyband ternama One Direction dikabarkan telah meninggal dunia. Sontak kabar Liam Payne meninggal dunia pun membuat gempar para penggema, dan rekan musisi di seluruh dunia.

Berbagai ucapan bela sungkawa dan duka cita untuk pria berusia 31 tahun ini pun mengalir deras di berbagai platform media sosial, termasuk di platform X yang dulunya bernama Twitter.

Kronologi Kejadian

Liam Payne dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 17 Oktober 2024, setelah mengalami insiden jatuh dari balkon hotel tempatnya menginap, CasaSur Palermo Hotel di Buenos Aires, Argentina.

Saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, pihak kepolisian langsung menuju ke hotel CasaSur Palermo setelah menerima panggilan darurat, di mana ada seorang agresif diduga berada di bawah pengaruh narkoba dan alkohol.

Saat tiba di lokasi, petugas bertanggung jawab menyatakan dia mendengar suara keras dari halaman dalam hotel, sebagaimana dilansir TMZ, Kamis (17/10/2024). Saat ini, jenazah Liam Payne telah dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi.

"Liam James Payne, komposer dan gitaris, mantan anggota band One Direction, meninggal hari ini setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel," demikian pernyataan resmi dari kepolisian setempat.

Alberto Crescenti, kepala layanan medis darurat SAME Buenos Aires, mengungkap Liam mengalami "cedera sangat serius yang tidak memungkinkan dirinya untuk bertahan hidup dan tidak ada kesempatan untuk melakukan resusitasi."

 


Warganet Berduka Dengar Kabar Liam Payne Meninggal Dunia

Liam Payne pada 2019. (Joel C Ryan/Invision/AP, File)

Sontak kabar mantan One Direction Liam Payne meninggal dunia ini langsung menjadi trending topic di X atau media sosial lainnya, seperti Instagram dan Facebook.

Di X, banyak penggemar dari seluruh dunia menyampaikan rasa duka mereka dengan menyertakan tagar #RIPLiamPayne dan saat ini sudah menjadi trending topic di seluruh dunia.

Berbagai postingan pun berisi pujian dan tidak sedikit pula mereka mengenang Liam sebagai sosok yang berbakat, rendah hati, dan berpengaruh dalam hidup mereka.

Berikut adalah beberapa bunyi cuitan warganet di X terkait meninggalnya Liam Payne:

"Liam Payne, kamu adalah masa kecilku, terima kasih atas semua kenangannya 💔🌷," tulis @E**** di X.

Akun @j**** di X mencuitkan, "Meskipun saya bukan penggemar berat Liam Payne, saya sangat terpukul mendengar dia meninggal. Beristirahatlah dengan tenang, Liam. Saya turut berbela sungkawa kepada teman-teman dan keluarganya."

"Setelah seseorang pergi, hanya kenangannya saja yang tersisa. Beristirahatlah dengan tenang Liam Payne 😢😿😭," cuit @b****

 


Warisan Liam Payne di Dunia Musik

Liam Payne. (Instagram/ liampayne)

Liam Payne dikenal sebagai salah satu anggota dari boyband legendaris One Direction yang meraih kesuksesan besar di awal tahun 2010-an.

Bersama rekan-rekannya, Niall Horan, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, mereka menorehkan sejarah dalam industri musik global.

Setelah One Direction memutuskan untuk hiatus pada tahun 2016, Liam memulai karir solonya dengan merilis beberapa single yang cukup sukses, seperti "Strip That Down" yang berkolaborasi dengan Quavo.


Karier Solo Liam Payne

Liam Payne batalkan tur konser ke Amerika Selatan karena infeksi ginjal. (Instagram/liampayne)

Karier solo Payne dimulai dengan peluncuran single debutnya, "Strip That Down", pada tahun 2017, yang mencapai posisi tiga di Official UK Chart. Dia juga berkolaborasi dengan Rita Ora dalam lagu "For You" yang merupakan bagian dari soundtrack film Fifty Shades Freed, dan lagu tersebut juga berhasil menembus sepuluh besar.

Pada tahun 2016, Payne menikah dengan Cheryl Cole, mantan anggota Girls Aloud, dan pasangan ini dikaruniai seorang putra bernama Bear setahun setelahnya. Namun, hubungan mereka berakhir pada tahun 2018.

Belakangan ini, beredar klaim di media sosial mengenai perilaku Payne terhadap mantan pasangannya, termasuk laporan tentang tindakan hukum yang diambil oleh salah satu mantannya untuk mencegahnya menghubungi teman dan keluarganya.

Kehilangan Liam Payne tentu meninggalkan duka mendalam bagi penggemarnya di seluruh dunia. 

Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya